Comscore Tracker

Bagaimana Menyelamatkan Rinnegan Sasuke yang Ditusuk Boruto?

Dirasuki Momoshiki langsung incar Rinnegan #boruto #naruto

Manga Boruto chapter ke-53 menyajikan cerita yang mengejutkan. Boruto yang sudah kerasukan Momoshiki tiba-tiba menyerang Sasuke. Bahkan Boruto menusuk mata Sasuke dengan kunai. Hal itu juga tersaji di anime Boruto episode 217.

Tak sembarangan. Mata yang ditusuk adalah mata kiri Sasuke yakni Rinnegan. Berikut kemungkinan yang terjadi soal menyelamatkan Rinnegan Sasuke.

1. Apa Rinnegan bisa kembali secara alami? Untuk saat ini jawabannya tidak

Bagaimana Menyelamatkan Rinnegan Sasuke yang Ditusuk Boruto?uchiha.fandom.com

Rinnegan adalah puncak mata terkuat dari Sharingan milik klan Uchiha dan salah satu mata terkuat di serial Naruto dan Boruto.

Meski begitu saat ini kalau mata Rinnegan hancur maka belum ada cara untuk regenerasi secara alami alias ya hancur ya sudah hancur.

Hal ini diperlihatkan di mata Rinnegan Momoshiki dan Urashiki yang mana sempat hancur dan bagaimana usaha Obito dan Sakura untuk menghancurkan mata Rinnegan kiri Madara di Obito (yang gagal).

Lalu bagaimana cara mata Rinnegan Sasuke bisa selamat?

Baca Juga: Cerita Ao Selamat dari Perang di Boruto, Ini Hal yang Aneh

2. Cara selamatkan Rinnegan Sasuke paling mungkin adalah dengan Izanagi

Bagaimana Menyelamatkan Rinnegan Sasuke yang Ditusuk Boruto?crunchyroll.com/naruto-shippuden

Izanagi adalah teknik puncak dari sharingan untuk mengubah realita secara fisik yang terjadi yang dirasakan oleh si target yang berkaitan dengan pengguna Izanagi tersebut.

Ini berarti pengguna Izanagi bisa memalsukan segala kejadian yang dilakukan si target yang sangat realistik meskipun sebenarnya adalah ilusi, termasuk serangan fatal dan kematian pengguna Izanagi yang dipalsukan.

Bab di mana mata Sasuke ditusuk itu berakhir dengan cepat tanpa ada penjelasan berikutnya apakah mata Sasuke benar-benar hancur atau tidak, jadi Izanagi masih bisa menjadi cara untuk mata Rinnegan Sasuke kembali lagi.

3. Tapi Sasuke jadi kehilangan Sharingan miliknya dong?

Bagaimana Menyelamatkan Rinnegan Sasuke yang Ditusuk Boruto?Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Dalam kondisi normal, jika menggunakan Izanagi ya otomatis membutakan mata Sasuke, itu pun masih kalau.

Tapi Rinnegan adalah mata yang penting untuk digunakan melawan Otsutsuki terutama ancaman beriktunya yaitu Momoshiki.

Sehingga mengorbankan Sharingan miliknya menggunakan Izanagi untuk melindungi mata Rinnegan miliknya rasanya masih masuk akal.

Selain itu, saya rasa kalau yang hilang adalah Sharingan, masih ada harapan bagi Sasuke untuk menggantinya dengan transplantasi salah satu mata dari klon Shin Uchiha yang banyak sekali itu. 

Nah, itulah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: Bukan Naruto, Ini Gelagat Sasuke yang Mati di Masa Depan Boruto!

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Rinnegan Sasuke Ditusuk di Boruto, Bisakah Diselamatkan? ditulis oleh Dimas Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya