Comscore Tracker

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang Dipakai

Kenapa jarang dipakai ya?

Boruto dan kawan-kawan seangkatannya punya potensi yang besar mendahului orangtuanya. Mereka sudah menguasai beberapa elemen saat masih di akademi. 

Namun meski menguasai beberapa jutsu dahsyat dari elemen berbeda, Boruto dkk jarang menggunakannya. Apa saja sih jutsu yang jarang digunakan Boruto dkk?

1. Sarada - Katon

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiSarada (naruto.fandom.com)

Elemen alam milik Sarada sama seperti ayahnya yaitu Raiton (petir) dan Katon (api). Masalahnya, dalam pertarungan Sarada jarang menggunakan Katon dan lebih sering menggunakan Raiton, Sharingan, atau kekuatan fisik seperti ibunya.

Sejauh ini teknik Katon yang sering Sarada gunakan hanya teknik khas Uchiha, sedangkan Raiton beragam. Bahkan Sarada bisa membuat perlindungan tubuh dari listrik di episode 30 anime Boruto.

2. Shikadai - Futon

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiShikadai (naruto.fandom.com)

Shikadai lebih sering menggunakan teknik klan Nara yang mengendalikan bayangan dan mengikat lawannya. Padahal nih, elemen alam Shikadai itu sama seperti ibunya yaitu Futon (angin). Dia diperlihatkan menggunakan teknik Futon, namun sangat jarang sekali bahkan beberapa penonton mungkin ada yang lupa dia punya Futon.

Tapi kalau dilihat dari alur Urashiki, di mana Shikadai menggunakan Tatsu no Oshigoto, tampaknya Shikadai memang sudah mulai serius mempelajari Futon.

3. Inojin - Shintenshin no Jutsu

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiInojin (naruto.fandom.com)

Mirip nih seperti Shikadai, Inojin itu gaya bertarungnya mengikuti ayahnya. Padahal nih ya dia juga bisa menggunakan teknik milik ibunya yaitu Shintenshin no Jutsu atau pertukaran jiwa.

Dalam salah satu episode di anime bahkan Inojin mengatakan kalau Shintenshin no Jutsu adalah pilihan keduanya dalam teknik bertarung dan yang utama adalah teknik tinta seperti Sai.

Baca Juga: Toneri Dipastikan Masih Hidup, Kapan Kembali ke Anime Boruto?

4. Chocho - Raiton

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiChocho (naruto.fandom.com)

Nah satu lagi nih yang lebih sering menggunakan teknik turunan ayahnya dibandingkan ibunya.

Chocho itu memiliki elemen alam Raiton (petir) seperti ibunya, tetapi Chocho lebih sering bertarung menggunakan teknik klan Akimichi yang mampu memanipulasi ukuran tubuh dibandingkan menggunakan Raiton.

5. Mitsuki - Futon

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiMitsuki (naruto.fandom.com)

Orochimaru itu memiliki elemen alam utama Futon (angin), meskipun karena percobaan ini dan itu Orochimaru jadi bisa menggunakan semua elemen, namun tetap saja elemen utamanya itu Futon.

Nah Mitsuki juga diwarisi elemen alam Futon serta Raiton (petir), namun Mitsuki hanya sering menggunakan Futon di awal-awal cerita saja. Selebihnya Raiton: Hebi Mikazuchi merupakan teknik andalan Mitsuki.

6. Shinki - Kugutsu

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiShinki (naruto.fandom.com)

Selain kemampuan pasir besi, Shinki juga bisa menggunakan Kugutsu yang diajari oleh pamannya, Kankuro.

Dia juga sering membawa Kugutsu miliknya yang keren dan berbentuk tengkorak itu. Tapi ya sama seperti anak-anak lain, dibandingkan Kugutsu, Shinki lebih suka menggunakan pasir besi.

7. Boruto - Suiton

7 Jutsu Boruto dan Kawan-kawannya yang Dahsyat tapi Jarang DipakaiBoruto (naruto.fandom.com)

Boruto Uzumaki itu sangat jenius dan terlahir beruntung. Tak hanya dari sisi keluarga, dia juga memiliki bakat elemen alam yang hebat sejak lahir.

Tak hanya elemen alam Raiton (petir) dan Futon (angin) saja yang dimiliki oleh Boruto, namun di manga ditunjukan kalau Boruto bisa menggunakan Suiton (air). Namun jutsu airnya memang jarang ia gunakan.

Baca Juga: Kemungkinan Ada Perang Dunia Ninja Ke-5 di Boruto, Ini Sebabnya

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul 7 Jutsu Boruto dan Teman-temannya yang Jarang Digunakan ditulis Dimas Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya