Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For You

Penggemar drama fantasi-misteri wajib coba!

Membicarakan tentang drama China memang tidak akan pernah ada habisnya, hal tersebut dikarenakan banyaknya rumah produksi sehingga tidak aneh jika China memang memiliki stok drama yang melimpah. 

Drama yang menjadi pusat perhatian adalah Thousand Year For You. Yups, drama ini memang sudah dinantikan oleh para penggemar. So, cek yuk 7 alasan kamu wajib nonton drama ini.

1. Dibintangi oleh Allen Ren dan Li Qin

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouYu Dengdeng, Lu Yan dan A'Xin Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Sejak diumumkan kedua pemeran utamanya, drama ini memang sudah menjadi salah satu drama yang dinantikan oleh para penggemar. Bukan hanya karena memiliki ide cerita yang menarik, drama ini pun turut dibintangi oleh aktor tampan Allen Ren dan juga Li Qin. 

Yang mana keduanya memiliki kualitas yang baik dalam segi akting, Allen Ren sendiri berperan sebagai Lu Yan, yang mana ia merupakan seorang jenderal berusia tiga ribu tahun. Sementara Li Qin sendiri memiliki peran ganda, ia berperan sebagai Dewi Yun Xi yang mana merupakan seorang Dewi dari suku roh, dan juga Yu Dengdeng yang mana merupakan putri dari keluarga Yu di sebuah desa Qingquan. 

2. Menjadi drama yang telah lama dinantikan, drama ini tembus pada 300 miliar pra pemesanan

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouZhu Rong Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Menjadi salah satu drama dengan biaya produksi tertinggi, pihak tim produksi drama Thousand Year For You sempat mengumumkan tidak akan melakukan promosi besar-besaran, khususnya untuk pasangan dalam drama ini. 

Yups, drama ini tidak menjadikan genre romansa sebagai genre utama dalam drama ini. Oleh sebab itu, drama ini memilih untuk tidak melakukan promosi untuk pasangan dalam drama tersebut. Kendati demikian, drama ini pun berhasil tembus diangka 300 miliyar pada saat pra pemesanan. Hal itu membuktikan bahwa drama ini memang sudah dinantikan, mungkin banyak yang kangen dengan akting Allen Ren. 

3. Sejak ditayangkan pada tanggal 15 september lalu, drama ini juga meraih popularitas tinggi

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouWei Du Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Walaupun tidak melakukan promosi secara jor-jor-an kenyataannya para penonton dapat menilai sendiri mengenai tontonan yang berkualitas. Hal itu tentu terbukti dengan melonjaknya popularitas drama Thousand Year For You sejak dramanya ditayangkan pada tanggal 15 September 2022. 

Sejak pra rilis, drama ini tentu sudah diantisipasi oleh para penggemar drama China. Dan sekali lagi hanya membutuhkan waktu tiga hari, drama ini sukses meraih 9000 index popularitas penayangan. Tentunya membuat drama ini menjadi salah satu drama yang bisa kamu pertimbangkan sebagai hiburan weekend kamu. 

Baca Juga: 7 Pemeran Utama Cewek Berprofesi sebagai Reporter di Drama China

4. Drama bergenre fantasi-misteri ini mengambil latar kejadian era republik

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouAyah kedua Yu Dengdeng Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Pada dasarnya drama ini merupakan drama kostum, di mana para pemeran menggunakan pakaian-pakaian yang sesuai dengan latar kejadiannya. Oleh sebab itu, drama yang berjumlah 36 episode ini kerap disebut sebagai lintas genre. 

Dikatakan sebagai lintas genre tidak sembarangan, selain mengambil genre drama kostum. Mengambil kisah seorang dewi dan juga jenderal ribuan tahun, tentunya membuat drama ini menjadi drama fantasi. Selain itu, penulis skenario juga mencampur genre fantasi ini dengan genre misteri, sebagai pemanis tetap diselipkan beberapa adegan romansa. 

5. Diperankan oleh Allen Ren dan Li Qin drama ini pun memiliki banyak twist yang tak terduga

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouPeng Dahai Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Selain dibintangi oleh Allen Ren dan juga Li Qin, drama ini mengambil kisah tentang seorang Jenderal yang berusia ribuan tahun, bernama Lu Yan. Lu Yan berkelana ke sembilan benua untuk mencari seorang Dewi yang dahulu telah menyelamatkan nyawanya. Tetapi di tengah-tengah perjalanannya, ia justru bertemu dengan Yu Dengdeng yang mana merupakan seorang ketua desa Qingquan. 

Selain memberikan permainan efek yang bagus, drama ini juga banyak menyisipkan pesan moral tentang kehidupan. Tidak hanya itu saja, drama ini juga memiliki alur maju-mundur dengan memberikan beberapa twist sebagai pengecoh para penonton. 

6. Hampir seluruh pemerannya menggunakan suara asli sang artis

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouBai Shiqi Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Drama China memang dikenal dengan pengisi suaranya, khususnya untuk drama-drama kostum, xianxia, wuxia dan drama yang melakukan syuting dengan alat-alat berat. Biasanya tim produksi akan mengundang pengisi suara untuk membantu sebagai suara pengganti. 

Walau demikian banyak aktor atau aktris yang berusaha menyempatkan diri untuk melakukan pengisian suara bagi drama yang dibintanginya. Salah diantaranya dengan artis-artis drama Thousand Year For You, selain kedua pemeran utama, artis pemeran utama pembantu dan peran pembantu pun turut menggunakan pengisi suara asli dari sang artis. 

7. Allen Ren juga turut serta dalam mengisi ost Thousand Year For You.

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China Thousand Year For YouGu Beixi Cdrama Thousand Year For You (weibo.com/请君官微)

Tidak ada yang menyangka bahwa papa muda satu ini pun mengawali karirnya sebagai penyanyi, loh. Allen Ren bahkan sempat terpilih menjadi trainee untuk grup campuran Korea Selatan-Tiongkok, bahkan dirinya sempat didapuk sebagai leader, rapper dan juga main dancer, loh. Namun, sayangnya ia memilih mundur dan kembali ke China. 

Setelah kembali ke China, Allen memang memfokuskan diri di bidang tarik suara. Walau begitu ia tidak menolak jika diminta turut serta dalam menyanyikan original soundtrack dari drama yang dibintanginya. Salah satunya original soundtrack opening dari drama Thousand Year For You, dinyanyikan oleh Allen sendiri dengan judul Wo atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Saya.

Baca Juga: Seru! 4 Rekomendasi Film India Bertema Hacker untuk Ditonton

Ade Oktiana Photo Community Writer Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya