Comscore Tracker

Ngalor Ngidul Ngobrol di Kopiyor, Ada Mesin Game Dingdong Klasiknya!

Nikmati gabungan kopi dan kelapa kopyor

Medan, IDN Times - Medan menjadi salah satu kota tempat menjamurnya coffee shop. Mulai dari kota hingga sudut-sudut jalan kecil sudah banyar tersebar berbagai kafe yang menawarkan varian beragam kopi.

Di tengah persaingan ketat, masing-masing gerai unjuk kelebihan. Baik dari sisi menu, harga, hingga suasana kafe. Para pengusaha harus kreatif mengemas supaya menarik pelanggan.

Adalah Kopiyor, salah satu waralaba yang kini mengembangkan sayap di Kota Medan. Kafe ini menawarkan menu beragam dan suasana yang ciamik untuk berkumpul dengan kolega.

“Kami mulai membuka Kopiyor pertama kali di Medan Oktober 2019 lalu,” ujar Calvin Yohanes Satya, Owner Kopiyor Medan.

1. Harga terjangkau dan kualitas produk tetap dijaga untuk kepuasan pelanggan

Ngalor Ngidul Ngobrol di Kopiyor, Ada Mesin Game Dingdong Klasiknya!Kopiyor Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Agus dan beberapa koleganya merintis gerai pertama mereka di Jalan Candi Kalasan. Tepatnya di belakang Pengadilan Negeri Medan. Sejak buka Oktober 2019, gerai mereka tak pernah sepi pengunjung. Meski pun saat awal pandemik COVID-19 sempat menggoyang bisnis mereka.

Hingga saat ini mereka terus mempertahankan kualitas produk. Signature menu yang jadi andalan mereka adalah es kopi kopyor dan es kopyor. Gabungan kopi dan kelapa kopyor yang sangat diminati. “Kita tetap menawarkan harga yang terjangkau. Menu kita dimulai dari Rp15 ribu,” ujarnya.

Baca Juga: Wajib Coba! Gurihnya Kopi Susu Dingin di Istana Kopi King Medan 

2. Tema industrial bikin suasana kafe nyaman untuk tempat bersantai dan ngobrol

Ngalor Ngidul Ngobrol di Kopiyor, Ada Mesin Game Dingdong Klasiknya!

Kopiyor bisa menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong sepulang kerja atau pun ngampus. Suasananya adem. Calvin mengusung tema industrial dengan berbagai furniture vintage di dalamnya. Cocok juga untuk spot foto yang bisa menambah keren galeri media sosial pengunjungya.

“Kita harus mengusung tema yang unik, selain menawarkan signature minuman yang unik, rasa minuman yang enak dan bisa menerima semua kalangan,” ujar Calvin.

Di tengah pandemik COVID-19, Kopiyor tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mewajibkan pelanggan memakai masker, menyediakan fasilitas cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk pengunjung.

3. Kopi Awa, mesin games klasik jadi daya tarik tersendiri di Kopiyor

Ngalor Ngidul Ngobrol di Kopiyor, Ada Mesin Game Dingdong Klasiknya!Kopiyor Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Daya tarik lainnya yang membuat harus datang ke Kopiyor adalah mesin dingdong atau games klasik yang sempat populer di era 1990-an hingga 2000 awal. Pengunjung bisa memainkannya sambil menikmati menu favorit di Kopiyor.

“Kami menawarkan banana series, butterscotch series, boba series dan original series. Masing-masing memiliki presentasi cup yang berbeda dan bervariasi. Namun yang menjadi andalan kami di sini adalah Es Kopi Awa. Pelanggan juga bisa request less sugar dan extra shot yang membuat rasanya lebih nikmat,” ungkas Calvin.

Calvin pun yakin kehadiran Kopiyor bisa memberikan pilihan berbeda di tengah menjamurnya kafe di Kota Medan. Pastinya yang bisa diterima berbagai kalangan baik tua dan muda.

Baca Juga: Gayo Emang Juara! Ini 7 Jenis Kopi Indonesia yang Sukses Mendunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya