Comscore Tracker

Angus Beef, Jadi Pilihan untuk Makan Bareng Keluarga saat Imlek

Pakai 12 bumbu rahasia lho, Guys!

Medan, IDN Times – Tahun Baru Imlek sebentar lagi guys. Saat Imlek, biasanya akan menjadi waktu yang pas untuk berkumpul dengan keluarga.

Kalau sudah kumpul, kurang lengkap rasanya kalau tidak makan. Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih jenis makanan, steak bisa jadi rekomendasinya. Tapi jangan asal pilih guys. Bisa-bisa kalian kecewa. Acara keluarga jadi kurang enjoy.

Angus Beef bisa jadi salah satu rekomendasi nih guys. Steak ini cuma ada di The Kitchen Arya Duta Medan.

Pokoknya Yummy deh di lidah.

1. Ternyata pakai daging dari Australia dengan tekstur yang yummy

Angus Beef, Jadi Pilihan untuk Makan Bareng Keluarga saat ImlekAngus Beef menjadi salah satu menu andalan The Kitchen Aryaduta Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

IDN Times berkesempatan mencoba menu steak dari Angus Beef. Rasanya nempel di lidah terus. Tekstur dagingnya juicy banget.

Ternyata daging yang digunakan, berasal dari Australia. Namun aslinya, sapi-sapi itu berasal dari Angus and Aberdeen. Salah satu desa di timur Skotlandia.

“Kita menggunakan daging pilihan dari Australia. Kualitasnya sangat bagus, tastenya sangat bagus sekali. Kita masak gak terlalu  matang.  Bagian terbaik dari daging karena juicy-nya masih ada, tenderness nya masih  ada, flavournya masih ada. Jadi masaknya medium sudah oke banget,” ujar Executive Chef Aryaduta Medan, Rozan Muhammad.

Baca Juga: [FOTO] Gak Hanya Pinggir Jalan, Kini Ada Angkringan di Cambridge Hotel

2. Diolah dengan 12 rempah rahasia

Angus Beef, Jadi Pilihan untuk Makan Bareng Keluarga saat ImlekAngus Beef menjadi salah satu menu andalan The Kitchen Aryaduta Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Uniknya, pengolahan Angus Beef juga tidak biasa. Kata  Chef Rozan, pada umumnya steak hanya dimasak dengan garam dengan merica. Angus Beef yang memiliki tekstur sangat unik diolah dengan bumbu rahasia.

“Kita memakai 12 rempah rahasia. Itu yang unik dari Aryaduta. Masaknya juga enggak repot. Kita oven pakai pan. Gak perlu ditusuk-tusuk.  Gak perlu dipukul-pukul. Karena basicly, dagingnya sudah empuk sendiri,” ujarnya.

Untuk memotong dagingnya juga tidak sulit. Karena daging punya persebaran lemak (marbling) membuatnya menjadi lembut dan juicy.

Supaya semakin sempurna di lidah, Angus Beef juga menawarkan beberapa pilihan saus. Namun yang paling direkomendasi adalah Wine Sauce. Resep khas yang dibuat dari wine dan campuran keju Mozarella.

3. Kolesterol Angus Beef jauh lebih rendah karena cara memasaknya

Angus Beef, Jadi Pilihan untuk Makan Bareng Keluarga saat ImlekAngus Beef menjadi salah satu menu andalan The Kitchen Aryaduta Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Chef Rozan juga mengatakan, jangan takut kolesterol kalian naik jika mengonsumsi Angus Beef. Dipastikan lebih rendah dari pada steak umumnya. Karena Angus Beef diolah dengan cara yang berbeda.

“Memang pasti semua daging itu proteinnya tinggi. Tapi di sini kita nggak pernah pakai minyak untuk memasaknya. Kita pakai margarin. Karena itu dari nabati. Jadi aku tumis di pan, baru masuk di oven. Itu yang membuat kolestrolnya lebih rendah. Tapi tetap ada kolestrol. Tapi kita juga siapin salad. Jadi Saladnya yang mensterilkan kolesterol,” pungkasnya.

Baca Juga: Dari Hobi Makan, Januardy Buka Bisnis Mie Ayam 

Topic:

  • Prayugo Utomo
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya