Comscore Tracker

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di Medan

Bikin wisatawan ketagihan dan ingat dengan keunikannya

Medan, IDN Times - Jika mengunjungi suatu tempat tidak cocok rasanya kalau gak  mencicipi minuman khasnya. Bisa jadi minuman khas di suatu daerah ternyata ada juga di daerah lain. Namun dengan nama yang berbeda. 

Bahas minuman, tak jarang pula wisatawan ketagihan dan ingat dengan berbagai keunikannya.

Nah, di Kota Medan, wisatawan bisa menemukan berbagai tempat kuliner dengan  minuman khas yang ada. Bisa dicoba nih!

1. Roco timun

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di Medanyummy.co.id

Minuman yang satu ini tergolong unik karena menggunakan bagian bahan dasar mentimun dan kelapa muda. Adapun campuran minuman yang satu ini, biasanya diisi dengan air kelapa, daging kelapa dan juga mentimun.

Ada dua pilihan jenis gula yang disajikan pada minuman ini. Tergantung minat pembeli mau yang mana. Pilihan gula ren pun bisa kamu coba untuk menambah rasa yang khas. Selain itu, ada juga tambahan daun pandan yang akan menambah aroma pada minuman ini. 

2. Sirup markisa

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di Medanilustrasi memblender markisa (blog.liebherr.com)

Sirup buah biasanya jadi pilihan bagi mereka yang ingin menyegarkan dahaga. Nah, salah satu minuman khas dari Medan yang bisa kamu coba adalah sirup buah markisa. Sirup ini wajib dicoba saat kamu mengunjungi kota Medan. Ya, sirup ini mudah ditemukan di berbagai tempat dan bisa dibeli di warung-warung yang khusus untuk oleh-oleh.

3. Soda cap badak

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di MedanInstagram

Soda merupakan salah satu minuman yang sudah tidak asing lagi di kawasan Medan, sudah menjadi khas kalau menyebut minuman soda di berbagai warung makan. Salah satu soda yang dikenal adalah cap badak. Soda ini juga bisa dicampur dengan susu bagi yang suka.  Rasanya ringan dan sedikit manis membuat soda cap badak begitu segar. Maka tidak herank hingga saat ini masih banyak penggemarnya. 

4. TST (Teh Susu Telur)

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di MedanInstagram/@teras.futsal

Salah satu minuman yang bisa meningkatkan stamina adalah TST (Teh Susu Telor), banyak kandungan dan juga banyak manfaat jka kami mengkonsumsi minuman khas yang banyak ditemui di Medan. Minuman ini bisa ditemui di warung-warung makan yang ada, dengan harga Rp12 ribu-Rp15 ribu. 

5. Jus Martabe

Wajib Coba! 5 Minuman yang Hanya Kamu Temui di MedanPixabay.com/StockSnap

Jus martabe adalah singkatan dari Markisa Terong Belanda. Minuman ini menjadi salah satu minuman favorit di Medan. Bahan dasar yang digunakan merupakan dua buah khas yang berada di Medan. Buah ini bisa dikomsumsi secara langsung maupun dijadikan olahan berupa jus.

Nah, jika kalian sedang di Medan atau akan ada rencana ke Medan, jangan lupa untuk membeli salah satu minuman di atas ya!

Baca Juga: Peringkat Tiga Liga 3 Sumut, Karo United Optimis Dapat Tiket Nasional

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya