Comscore Tracker

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota Medan

Coffe Shop menjamur di Kota Medan nih!

Medan, IDN Times -  Belakangan ini pecinta kopi di kalangan anak muda mulai bermunculan, dari yang benar-benar adalah penikmat kopi, sampai yang hanya ikut tren saja. Hal tersebut yang membuat bisnis coffee shop tengah membanjiri pasar.

Bukan hanya di ibu kota saja, di Medan juga mulai bermunculan beberapa coffee shop untuk sekedar nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman. Suasanya yang cozy dan kopi yang enak memang menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut lima rekomendasi tempatnya:

1. The Thirty Six Coffee

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota MedanDok @TheThirtySixCoffee

Cafe ini terletak di daerah strategis, yang beralamat di Jalan Multatuli No. 36 Medan. Design interior yang sederhana dengan dominasi warna hitam dan putih dan furniture dengan earthy tone yang menghiasi seluruh bangunan, membuat tempat ini menghadirkan suasana homey. 

Namun dari seluruh elemen yang ada di The Thirty Six, hal yang paling menarik perhatian adalah mesin espresso La Pavoni buatan Italia dengan piston 4 group heads, yang mungkin satu-satunya di Medan! Sepertinya keberadaan mesin kopi ini menjadi bukti keseriusan The Thirty Six dalam mengelola kopi. Keren ya?

Baca Juga: 5 Camilan Tradisional Khas Medan, Sudah Coba?

2. 38 Coffee Lab

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota MedanDok IG @38coffeelap

Coffee Shop yang terletak di Jalan Dagan No. 2H Medan ini memiliki suasana yang cozy, setting meja yang menarik, makanan yang enak, dan pastinya great coffee! 

Mereka juga punya barista yang sangat ramah dan pastinya akan menjawab seluruh pertanyaan kalian mengenai kopi. Jaya Pranata, pemilik sekaligus head barista dari 38 Coffee Lab ini adalah 2nd winner of Indonesian Aeropress Championship 2017.

His passion for coffee inilah yang membuat 38 Coffee Lab menjadi sebuah tempat yang harus kalian datangi. Selain menyajikan kopi yang enak, di sini juga disajikan makanan  rumahan yang lezat dengan harga yang tidak menguras kantong, lho. 

3. Coffeenatics

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota MedanDok @coffeenatics

Suasana yang berbeda akan langsung kalian rasakan begitu memasuki coffee shop yang satu ini. Dengan konsep yang warm and cozy, membuat tempat ini memberikan rasa aman dan nyaman seperti di rumah. Kedai kopi yang terletak di Jalan Teuku Cik Diktiro ini dikepalai seorang head barista perempuan bernama Norita Chai.  

Selain menyediakan kopi, tempat ini juga menawarkan berbagai macam makanan, dari mulai snack ringan hingga makanan berat yang pastinya akan sangat mengkomplemen kopi yang mereka sajikan. Konsep outdoor yang bagus juga ditawarkan di kedai kopi ini. Tertarik untuk mencoba? 

4. Sensuri Coffee Workshop

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota MedanDok @sensuricoffeeshop

"Kedai kopi lokal rasa Internasional", inilah yang kesan pertama yang dapat dirasakan saat berada di dalam coffee shop ini. Sensuri sendiri merupakan kedai kopi cabang dari Singapura.

Hal menarik yang dapat kalian temukan di tempat ini adalah kopi dan hanya kopi. Ya, mereka tidak menawarkan makanan atau minuman apa pun selain kopi.

Kopi yang mereka tawarkan juga merupakan single origin baik lokal maupun dari luar.

5. Downtown Coffee

Enak Buat Nongkrong, Ini 5 Coffee Shop Hits di Kota MedanDok @DowntownCoffee

Gedung berkonsep rumah kaca yang sangat terang ini menarik perhatian banget. Selain tempatnya yang "terang" dan kelihatan nyaman banget, Downtown Coffee juga terletak di sebelah doorsmeer, yang memungkinkan pelanggan yang menunggu kendaraannya dibersihkan, bisa makan atau sekedar menyeruput kopi saja.

Hal pertama yang pasti akan kalian pikirkan saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini adalah, "WOW! Instagramable banget lokasi ini!" karena yes, kedai kopi ini memiliki design interiror yang menarik. 

Tulisan ini disadur dari Community Writer Stella Fausta  Pecinta Kopi? Ini 5 Rekomendasi Coffee Shop Enak di Medan

Baca Juga: Keren, Kopi Mandailing dan Aceh Gayo Dipamerkan di Belanda

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya