Comscore Tracker

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91

Ada berbagai jenis reptil 

Medan, IDN Times – Sebuah coffeeshop unik hadir di tengah Kota Medan. Uniknya karena menghadirkan nuansa hutan, dengan fasiltas beragam reptil.

Mulai dari reptil yang imut hingga ekstrim ada di sini. Namun, jangan khawatir, tidak membahayakan kok. Coffeeshop itu bernama KOHI 91 terletak di Jalan Taruma No.9B, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Penasaran dengan KOHI 91 berkonsep hutan reptil ini?

1. Reptil ini mulai dari yang imut hingga ekstrim ada di sini

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91Jason pemilik coffeeshop KOHI91 ciptakan konsep reptil (IDN Times/Indah Permata Sari)

Asyiknya nongkrong di coffeshop KOHI 91 yang telah dibuka sejak November 2020 ini, ada berbagai jenis reptil untuk bisa dinikmati pengunjung.

Di antaranya ada, Gecko (Tokek), Blue Tongue Skink, kadal bermacam variasi, dan ular piton yang beragam jenis. Ke depan ia pun akan memasukkan hewan seperti Tarantula, Scorpion yang lebih berbisa, serta katak yang imut. Sehingga semua tamu dapat memandang dan mengetahui hewan yang imut sampai yang ekstrim.

2. KOHI berasal dari bahasa Jepang artinya Kopi, dan 91 simbol suhu untuk produksi kopi

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91Jason pemilik coffeeshop KOHI91 ciptakan konsep reptil (IDN Times/Indah Permata Sari)

Jason yang saat ini menjadi pemilik coffeeshop KOHI 91, sebelumnya ia menceritakan bahwa pemilik coffeshop ini adalah pamannya.

Ia berkisah, asal dari sebuah nama coffeeshop yang didirikan oleh pamannya bernama KOHI 91 ini. "KOHI itu adalah kata dari bahasa Jepang yang berarti kopi. Sementara angka 91, yang kebanyakan orang kira sebagai tanda tahun, ialah simbol suhu saat memproduksi kopi," jelasnya.

Artinya, angka 91 yang ditambahkan dinama coffeeshop KOHI ini dipercaya untuk menambah maksimal cita rasa kopi dengan mencampur air bersuhu 91 derajat celcius.

Baca Juga: Kopi Kome, Antimainstream dengan Ekstrak Beras dan Pandan

3. Nuansa konsep reptil dibentuk karena sang istri pecinta animal

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91Suasana coffeeshop KOHI91 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ide awal konsep suasana animal reptil dalam coffeeshop miliknya karena sang istri yang merupakan Animal Lovers dan sebagai pecinta kopi. Dia pun menggabungkan dua hal itu.

“Istri aku bukan hanya pelihara hewan peliharaan seperti anjing, tikus, dan lainnya. Tapi hewan yang ekstrim seperti ular, (scorpion) kalajengking, tarantula, serta hewan berbisa dan tak berbisa lainnya juga disukainya,” sebutnya.

4. Konsep ini bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91Para pengunjung saat menikmati coffeeshop dengan reptil di KOHI91 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelum di buka, ia mengaku sempat takut untuk memilih konsep kopi dengan binatang. Sempat dipikirnya saat itu pelanggan tidak semua suka dengan binatang apalagi bila dipadukan dengan kuliner.

Ternyata, setelah di buka 9 dari 10 pelanggan justru suka dengan konsep cafe yang dibuatnya. Bahkan pelanggan datang untuk selfie dengan binatangnya.

“Kita sangat senang bisa mengedukasi pengunjung juga. Bahwa dari hewan yang terlihat mengerikan ternyata tidak terlalu berbahaya," tutupnya.

5. Hadirkan menu makanan andalan ala Jepang

Menyeruput Kopi Ditemani Kadal dan Ular Piton di KOHI 91Pemesanan di coffeeshop KOHI91 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Nah, untuk menu andalan yang ada di coffeeshop KOHI 91 ini menghadirkan makanan ala Jepang. Seperti Rice Gyudon, Salmon Mentai, dan Chiken Katsu

Dan ada juga sandwich, karena tepat di sebelah cafe ini ada toko bakery terkenal yaitu Suans Bakery.

Untuk minuman menu andalan, yaitu kopi susu gula aren serta beberapa menu premium ice bland dengan bahan premium yang tak kalah enak. Seperti ada oreo, coklat, dan premium macca kita dengan kacang merah dari Jepang.

Baca Juga: Sudah Berusia Puluhan Tahun, 5 Kedai Kopi Legendaris di Sumatra Utara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya