Comscore Tracker

Goloso Hadir di Medan, Restoran Ala Italia dengan Konsep Autentik

Sejak tahun 1999 pakai resep pribadi dari Ibu

Medan, IDN Times - Setelah kesuksesannya di Bali dan Jakarta, Goloso Pasta Pizzeria kembali membuka outlet ketiganya di Medan, tepatnya di Tengah People and Place, Jalan Irian Barat. Grand Opening Goloso kali ini yang diadakan Jumat (24/6/2022) mengangkat campaign “From Hometown to Downtown”.

Tagline ini merangkum perjalanan Goloso dr awal mula berdiri dari resep keluarga Chef Roberto Bogni di kota kelahirannya di Italia, hingga dibawa Chef Roberto berkolaborasi bersama Adhya Group ke pusat kota-kota2 besar di Indonesia seperti Bali, Jakarta hingga Medan.

1. Goloso sejak tahun 1999, nama ini diambil dari Ibu Chef Roberto dengan resep pribadi

Goloso Hadir di Medan, Restoran Ala Italia dengan Konsep AutentikGoloso hadir di Medan, restoran ala Italia (IDN Times/Indah Permata Sari)

Adonan sourdough khas yang diciptakan Goloso memiliki sejarah panjang yang bermula dari tahun 1999. Diambil dari nama ibu Chef Roberto, “Crostino”. Setelah 20 tahun lebih menjadi resep pribadi keluarga, sekarang masakan Goloso bisa dinikmati oleh khalayak umum di Indonesia.

Goloso memiliki arti nama “Greedy for Food” yang mengekspresikan kenikmatan makanan Goloso yang membuat penikmatnya tidak pernah merasa cukup.

Goloso merupakan Pizzeria/Authentic Italian Restaurant yang memiliki konsep interior unik yang berbeda-beda disetiap outletnya.

Semua outlet Goloso memiliki misi yang sama untuk memberikan pengalaman Casual Dining dengan ambience yang nyaman untuk melepas penat, kualitas makanan terbaik dan cita rasa otentik, tanpa merogoh kantong yang dalam.

Bahkan pengunjung bisa menikmati sourdough pizza khas Goloso mulai dari harga hanya Rp58 ribu.

Baca Juga: Nikmatnya Pizza Andaliman Toba yang Menggetarkan Lidah

2. Konsep restoran unik, pengunjung dapat melihat koki langsung memasak makanan

Goloso Hadir di Medan, Restoran Ala Italia dengan Konsep AutentikGoloso hadir di Medan, restoran ala Italia (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ricky Wijaya selaku Owner Adhya Group, group pemilik restoran goloso mengatakan untuk semua outlet Goloso mengusung konsep unik open kitchen, yang telah banyak diterapkan di beberapa restoran indonesia sehingga pengunjung dapat melihat chef dan kitchen staff memasak makanan.

"Goloso Medan sendiri memberi nuansa baru rustic modern dengan pengalaman outside dine in. Pengunjung dapat menikmati suasana, seperti di tengah hutan dengan kitchen yang menyerupai cabin wood," jelasnya.

3. Goloso Medan juga menjual mocktail dan signature cocktail racikan sendiri

Goloso Hadir di Medan, Restoran Ala Italia dengan Konsep AutentikGoloso hadir di Medan, restoran ala Italia (IDN Times/Indah Permata Sari)

Chef Roberto Bogni sebagai head chef mengatakan, salah satu menu wajib yang harus dicoba adalah Sourdough Pizza seperti Pollo Arrosto dan Romagnola. Sedangkan, untuk Pasta Fresca andalan Goloso adalah Oglio e Olio Prawn dan Truffle & Egg Tagliolini.

Goloso Medan juga menjual mocktail dan signature cocktail racikan, yang terus dikembangkan setiap seasonnya. Salah satu signature cocktail andalan yaitu Medanero dan Goloso Tengah. Selain itu Goloso juga menyediakan classic cocktail seperti Mojito Maracuja dan Negroni Classico.

Baca Juga: Resep Membuat Pizza Paratha yang Melted, Praktis dengan Teflon

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya