Comscore Tracker

Angkringan Titik Nol Medan, Basuh Rindu Kuliner ala Jogja 

Gak perlu ke Jogja untuk nikmati kopi joss

Medan, IDN Times - Jika pernah datang ke Yogyakarta, kamu tentu gak asing dengan angkringan. Ya, para penjaja kuliner ini biasa kamu ditemui di pinggiran jalan Yogyakarta, terutama kawasan Jalan Malioboro dan sekitarnya. 

Nah, gak perlu ke Jogja, kalau mau menikmati makanan ala angkringan. Soalnya sudah hadir angkringan Titik Nol di Jalan Pasar 3 Simpang Krakatau.

Kamu bisa menikmati Kopi Joss, kopi khas angkringan di Yogyakarta serta Wedang Udhu dengan rempah - rempah seperti lengkuas dan lainnya. Cita rasa asli khas daerahnya bisa kamu nikmati.

1. Bahan-bahan langsung dari Jogja

Angkringan Titik Nol Medan, Basuh Rindu Kuliner ala Jogja Tiga anak muda pemilik Angkringan Titik Nol khas Yogyakarta di Jalan Pasar 3 Simpang Krakatau (IDN Times/Indah Permata Sari)

Angkringan Titik Nol ini didirikan oleh 3 anak muda yaitu Rizki Damanik, Ori Rizki dan Ahmad Muhajir sejak Desember. Mereka membangun sebuah tempat nongkong bagi para pecinta kuliner khas Jogja seperti Kopi Joss dan Wedang Udhu.

Salah seorang pemilik, Rizki Damanik mengatakan bahan-bahan pembuatan tersebut di datangkan langsung dari kota asalnya.

"Kami mendatangkan bahan - bahan tersebut langsung dari Yogyakarta, agar rasa dan kualitasnya tidak berubah," kata Rizki.

Baca Juga: Murah Meriah! Angkringan Malam Medan Mirip di Jogja

2. Camilan khas Jogja juga tersedia di Titik Nol

Angkringan Titik Nol Medan, Basuh Rindu Kuliner ala Jogja Angkringan Titik Nol khas Yogyakarta di Jalan Pasar 3 Simpang Krakatau (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain menjual minuman khas Jogja, di tempat ini juga menjajakan makanan camilan untuk disantap ketika ngumpul bersama teman-teman, maupun keluarga. Seperti tempe bacem, dan sosis bakar, nasi bakar dan lainnya.

"Di sini kita jual makanan khas Jogja juga, jadi memang di konsep angkringan ala Jogja," jelasnya.

3. Harga terjangkau mulai dari Rp2 ribu hingga Rp10 ribu

Angkringan Titik Nol Medan, Basuh Rindu Kuliner ala Jogja Angkringan Titik Nol khas Yogyakarta di Jalan Pasar 3 Simpang Krakatau (IDN Times/Indah Permata Sari)

Seperti halnya di Yogyakarta, makanan-makanan seperti itu bisa didapatkan dengan harga murah. Ternyata konsep itu juga diterapkan di Angkringan Titik Nol. Harganya sangat ramah di kantong. Mulai dari Rp2 ribu sampai Rp10 ribu.

Angkringan ini dibuka pada hari Selasa sampai Minggu pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. Sedangkan untuk hari Senin angkringan libur.

Baca Juga: [FOTO] Gak Hanya Pinggir Jalan, Kini Ada Angkringan di Cambridge Hotel

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya