Comscore Tracker

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan Western

Tiap datang dipanggil 'bos'

Medan, IDN Times - Bingung cari tempat makan saat lapar-laparnya tapi males makan nasi. Nah, mungkin pizza, pasta, besteak atau burger bisa menjadi solusinya.

Jangan bingung, karena di Medan memiliki tempat makan atau warung yang banyak menyajikan makanan western. Adalah Warunk Bossman yang dimaksud. Lokasinya berada di Jalan Letda Sujono, nomor 61 Medan.

Wahyudi selaku Owner Warunk Bossman Medan mengatakan usaha yang baru dibangunnya ini tahun 2019, dan berjalan 6 bulan lamanya.

Uniknya disini, Warunk Bossman mencoba untuk menciptakan konsep rumah makan western terutama steak dengan harga yang murah tapi berkualitas bagus, dan gak kalah dengan kafe-kafe yang mahal.

"Di Medan kita baru sekitar setengah tahun, untuk respon para pelanggan lumayan karena kita pakainya bahan-bahan bagus dan berkualitas tapi ya tetap menjaga harga untuk dijual agar murah. Supaya bisa dijangkau orang," tuturnya.

1. Sengaja beri harga murah agar bisa dijangkau

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan Westerninstagram/warunkbossman.medan

Jangan takut untuk harga karena Warunkbossman membuat harga yang sangat terjangkau untuk makanan sekelas western yang kamu sukai.

"Konsep kita sediakan makanan yang murah dan bisa dijangkau semua orang, terutama di sini banyak mahasiswa. Orang bisa makan enak tapi agak murah sikit," kata Wahyudi.

2. Menu yang disajikan mulai dari steak, hingga pasta

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan WesternInstagram/warunkbossman.medan

Menariknya warung ini tidak hanya harga yang terjangkau. Namun, menu yang disajikan juga menggugah selera mulai dari steak, pizza, pasta, besteak dan lainnya.

"Sekarang kita ciptakan terutama banyak makanan western steak, pizza, pasta dan lainnya. Itu kita lihat disini kebanyakan kafenya agak tinggi harganya jadi kita ingin gaya-gaya kafe kelas atas tapi bisa lebih murah harganya" ucapnya.

Baca Juga: Yuk Lihat Keseruan Road To WWIM 2019 di Kota Medan

3. Ada di Medan dan Pontianak

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan Westerninstagram/warunkbossman.medan

Ternyata Warunkbossman tidak ada di daerah lain selain Medan dan Pontianak. Buat kawula Medan yang suka dengan makanan western kamu bisa langsung coba merasakannya.

"Ini pertama kali hanya ada di Medan dan Pontianak, makanya kita belum tahu sih, kalau responnya bagus rencana mau buka lagi di tengah kota. Tapi belum tahu lah. Ya kita harap sih ini bisa jadi tempat nongkrong juga bagi mereka yang suka makanan western rasanya enak," ujarnya.

4. Dimanjakan dengan sapaan bos saat memasuki Warunk Bossman

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan Westerninstagram/warunkbossman.medan

Menurut Wahyudi, makan gaya bos, tapi harga tetap murah menjadi tagline untuk usaha yang baru dibangun 6 bulan ini.

"Iya, kan orang lebih senang kita panggil bos. Jadi kita utamakan pelayanan kita baik. Jadi yang masuk disini kita buat sebagai bos, tapi uang yang dikeluarkan gak harus banyak-banyak bisa merasakan makanan yang bagus dan enak, pelayanan yang hangat. Untuk Harga mulai dari Rp30ribu,"ungkapnya.

5. Menu favoritnya Monster berempat

Warunk Bossman, Serasa Jadi Bos dengan Menu Makanan Westerninstagram/warunkbossman.medan

Nah, untuk menu favoritnya terdapat Monster berempat, yang artinya kamu bisa makan dengan menu tersebut untuk empat orang bersama teman-teman kamu.

Namun, perlu diperhatikan untuk harga yang tertera di menu tersebut Rp38ribu/pax, kamu jangan keliru karena itu dikalikan 4 jadi total harga Rp152ribu dengan isi satu nampan.

"Sebenarnya kita jual harga penampan, jadi itu bisa untuk kongsi berempat jatuhnya perorang bayar Rp38ribu. Jadi harganya 4 kali Rp38ribu. Jadi kita langsung kalkulasikan untuk per orangnya"ucapnya.

Selain itu, menurut Wahyudi dalam berbisnisnya memiliki untung sedikit, namun bisa menarik banyak pelanggan untuk terus menikmati sajian menu western.

"Untuk menu paket berempat ini paling best value lah di kita, makanya menu itu laku lah disini ya, karena untuk ramai-ramai menu ini paling enak, karena kita beli satu menu rame masing-masing bisa comot-comot semua rasa dari pada kita beli satu-satu jatuhnya lebih mahal," jelasnya.

Baca Juga: Medan Barista Community, Wadah Kumpul Para Seniman Peracik Kopi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya