Comscore Tracker

Uniknya Bico Dante, Garden Cafe Bernuansa Menara Eiffel dan Santorini 

Tempatnya asri dan bikin betah

Medan, IDN Times- Kamu ingin berfoto di depan Menara Eiffel, Paris? Atau foto di Santorini di Yunani? Kalau belum punya cukup waktu dan dana, berkunjung ke Bico Dante bisa jadi opsi. Soalnya di kafe ini ada miniatur Menara Eiffel dan spot foto ala Santorini yang cukup indah. 

Dengan keunikan itu, kafe yang berlokasi di Jalan Ayahanda no.80, Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini menjadi tempat nongkrong baru yang hits di Kota Medan.

Kafe ini sangat luas. Bahkan gak hanya dua spot itu yang ditonjolkan. Ada juga konsep klasik bernuansa heritage di indoor.

Yang menyejukkan hati adalah beragam tanaman dan bunga yang digantung sehingga kafe ini bernuansa kebun. Sangat asri dan indah. Joni, salah satu owner Bico Dante menceritakan bagaimana kafe ini bermula.

1. Konsep Garden Cafe yang out of the box dengan berbagai tanaman yang unik

Uniknya Bico Dante, Garden Cafe Bernuansa Menara Eiffel dan Santorini Bico Dante dengan konsep garde cafe (IDN Times/Doni Hermawan)

Bico Dante memang tergolong kafe baru di Medan. Baru tiga bulan hadir sejak April 2022. Joni mengatakan konsep Garden Cafe termasuk jarang di Medan dan menjadi daya tarik. Hingga akhirnya ada pemandangan ala Eiffel dan Santorini yang mewarnai kafe ini.

"Saya pikir Garden Cafe ini termasuk jaranag di Medan. Perpaduan konsep ini memang agak out of the box. Tapi justru itu jadi daya tarik. Apalagi  dengan harga yang bersahabat orang juga banyak datang," jelasnya, Minggu (17/7/2022).

Ada beragam tanaman yang ditanam di sini. Bahkan ada yang harusnya tumbuh di dataran tinggi bisa hidup di kafe ini. "Tanaman di sini banyak tumbuhan yang tidak sesuai habitatnya, namun bisa tumbuh di sini. Ada pohon langka seperti "Kigelia Africana" dan bunga bunga indah dari dataran tinggi kita bisa tanam di sini," timpalnya.

Menurutnya dengan udara terbuka, orang-orang akan nyaman nongkrong masih di tengah pandemik COVID-19. "Kami berpikir untuk tempat orang kongkow dengan santai di udara terbuka. Daripada tempat tertutup seperti mal," sambungnya.

Baca Juga: Pesan Makan dan Minum Bisa Bayar Pakai Sampah di UG Kafe Medan

2. Dibangun 29 owner, pengunjung di luar ekspektasi

Uniknya Bico Dante, Garden Cafe Bernuansa Menara Eiffel dan Santorini Bico Dante, kafe yang sedang hits di Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Joni tak sendirian memupuk kafe ini. Ada 29 owner yang mengembangkan Bico Dante. Nama yang diusung juga sangat filosofis.

Bico merupakan perpaduan dari Big Company, berarti perusahaan besar. Ya, sesuai dengan jumlah owner puluhan orang. Sedangkan, Dante berarti Abadi, dengan harapan usaha ini bisa bertahan selamanya.

"Banyak teman-teman yang kita ajak bergabung. Kita 29 owner, teman ke teman dan di dalamnya Bhinneka Tunggal Ika," sebutnya.

Yang membuat mereka bersemangat adalah pengunjung yang datang di luar perkiraan mereka. Bahkan viral. "Kalau saya bilang over (prediksi), tingkat kedatangan konsumen sudah sangat banyak, viral," ungkapnya.

3. Makanan juga terjangkau, bahkan ada es lilin mulai dari Rp5 ribuan

Uniknya Bico Dante, Garden Cafe Bernuansa Menara Eiffel dan Santorini Pengunjung berfoto di Bico Dante dengan latar Menara Eiffel dan Santorini (Dok.pribadi)

Soal makanan juga menarik. Ada berbagai menu khas nusantara seperti batagor, mie ayam, mie sop, nasi goreng dan banyak lainnya. Begitu juga aneka minuman segar hingga ragam kopi.

Menariknya ada menu es lilin. Sebuah jajanan masa kecil yang dimunculkan lagi dengan berbagai rasa buah segar. Harganya cuma Rp5 ribu lho. Bahkan diselipkan promo beli 5 gratis 1.

"Kami akan menyasar pangsa pasar adik-adik mahasiswa dan pelajar. Selain itu kami juga ke depannya terbuka untuk yang berminat buat wedding party di sini," pungkas Joni.

Baca Juga: Hollies Coffee Medan, Bangunan Tua Disulap Jadi Kafe Klasik 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya