Comscore Tracker

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan Swafoto

Baru lima bulan, sudah hits hingga luar Medan

Medan, IDN Times - Kafe dan restoran semakin menjamur di Kota Medan. Tempat-tempat kuliner itu hadir dengan berbagai konsep unik. Salah satunya Bambu Ungu Resto. Resto berkonsep keluarga ini sedang hits. Lokasinya di Jalan Marelan II Pasar IV Barat, Terjun, Medan Marelan.

Baru hadir di awal 2021, Bambu Ungu sudah mencuri perhatian. Bahkan pengunjungnya gak hanya dari warga Medan saja. Tapi juga luar Medan. Adalah Sutri Marlinda dan Andry Mahyar Matondang yang berkolaborasi membangun resto ini.

1. Ide membuat resto yang unik dan bisa dinikmati semua kalangan

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoAndry Mahyar dan Linda pemilik Bambu Ungu Resto (Dok.IDN Times/istimewa)

Andry dan Linda pun berusaha mencari ide resto dengan konsep yang unik hingga mengena di hati masyarakat Medan.

"Jadi resto ini mulai dibuka Januari 2021. Saya dan Bu Linda berdiskusi terkait daya beli masyarakat dan tempat kuliner alternatif. Tentunya dengan konsep berbeda dan unik. Kemudian muncul ide bikin resto," kata Andry ditemui IDN Times, Rabu (9/6/2021).

Mantan Manajer PSMS ini mengatakan, memang bisnis kuliner sudah ramai. Namun dia melihat kecendrungan konsep yang mirip. "Kebanyakan saat ini kan kopi, atau kebanyakan makanan sifatnya nasi goreng.Kita coba hal baru mengumpulkan semua jadi satu. Maka kita pilih konsep keluarga, tanpa harus kehilangan estetika anak-anak muda. Jadi masuk ke semua kalangan," tambahnya.

2. Resto menyajikan tempat bernuansa alam dengan banyak spot foto menarik

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoBambu Ungu Resto (IDN Times/Doni Hermawan)

Lalu mulailah mereka membangun Resto Bambu Ungu yang bisa dinikmati untuk indoor dan outdoor. Di atas tanah seluas 8 ribu meter, resto ini menyajikan tempat yang asri dan bernuansa alam. Nyaman untuk bersantap hingga banyak spot foto menarik dan instagramble baik untuk keluarga maupun anak muda.

Mulai dari rumah joglo, sumur, telepon umum Eropa, hingga kolam ikan dengan tiga jembatan dan pendopo. Selain itu ada satu spot foto di ujung dengan rerumputan hijau dengan logo Bambu Ungu Resto.

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoBambu Ungu Resto (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu yang unik adalah kata-kata mutiara yang dipajang di beberapa sudut resto. Misalnya, "Di balik lelaki yang sukses, ada mantan yang stres." Tentu saja ini menarik perhatian, terutama kalangan millennial.

"Kalau bicara nilai investasi mencapai Rp3 Milyar. Desainnya sih pencetusnya Manajer kami Pak Joko. Jadi memang banyak spot swafoto yang membuat tempat ini jadi menarik," tambahnya.

Bahkan tak hanya resto, tapi lengkap dengan kedai kopinya. Jadi para penikmat kopi juga bisa menikmati sajian kopi yang mantap.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Restoran Korea Hits di Medan, Wajib Dicoba!

3. Baru lima bulan, Bambu Ungu Resto sudah dikenal hingga luar Medan

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoSalah satu spot foto di Bambu Ungu Resto (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan konsep seperti itu, wajar sih jika resto ini mendapat sambutan positif dari pecinta kuliner. "Alhamdulillah, lima bulan promosi dan marketing kita, tidak hanya menembus Medan. Tapi juga dari luar kota. Kebanyakan penasaran dengan spot foto serta rasa kuliner. Bahkan belakangan ini sering digunakan tempat prewedding," katanya.

Resto Bambu Ungu ini juga bisa digunakan untuk pesta pernikahan. Selain itu untuk menghibur pengunjung, live music tidak hanya mentas saat weekend, tapi juga saat weekdays alias setiap hari.

"Tapi karena masih pandemik, memang kami batasi 

4. Resto mengandalkan menu seafood, variasi ayam hingga hot plate

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoSalah satu menu di Bambu Ungu Resto (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu untuk menu, resto ini banyak mengandalkan menu seafood, hingga ayam dan hotplate. "Ya ikan yang kita masak rata-rata masih segar karena langsung dari laut. Juga andalan kita hotplate," kata Manajer Operasional Joko Suhendra.

Selain itu berbagai minuman segar juga bisa dinikmati. Salah satu andalan adalah Mangga Surga. Jus berukuran satu jar dan bisa dinikmati hingga hari.

Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan SwafotoManajer Operasional Bambu Ungu Resto Joko Suhendro (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu menurut Joko, harga yang mereka tawarkan juga masih bisa dijangkau. "Mulai dari Rp10 ribu sudah bisa minum. Makanannya juga tidak mahal," bebernya.

Lima bulan berjalan resto ini sudah mempekerjakan 100 orang lebih karyawan. "Dari pembicaraan kita dengan Bu Linda, kami masih fokus untuk menjaga pelanggan dan memberi pelayanan, karena resto ini kan masih baru. Ke depan tak tertutup kemungkinan ada cabang baru," tambahnya.

Baca Juga: Gundaling Farm Resto Berastagi, Sajikan Lahan Terbuka Hijau Asri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya