Comscore Tracker

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai Ras

Kafe pertama di Medan yang bisa nongkrong sambil main kucing

Medan, IDN Times - Buat kamu para pecinta kucing, pastinya tempat ini menjadikan tambahan untuk list favorite hangout kamu. Di sini kamu bisa bermain dengan kucing yang lucu dan menggemaskan.

Uniknya Cat Cafe Medan ini serasa di rumah sendiri begitu kamu naik ke lantai 2, dengan banyaknya kucing-kucing yang langsung menyambutmu dengan ramah. Kafe tersebut merupakan kafe pertama di Medan yang bisa nongkrong sambil main kucing.

Catat lokasinya ya, Cat Cafe Medan ini berada di jalan Sei Serayu No.95 E Medan, dan dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

1. Satu-satunya kafe dengan tema kucing di Medan

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai RasIDN Times/Indah Permata Sari

Saat memasuki kafe ini, kamu langsung melihat beberapa sudut kafe yang terlihat cantik dengan pernak pernik kucing.

Konsep ini dibuat agar masyarakat bisa lebih mencintai kucing. Jadi buat kamu yang mencintai kucing tidak harus memelihara karena takut berbagai perawatannya, hanya cukup datang kesini saja untuk bisa bermain dengan kucing berbagai ras.

"Sebelumnya aku punya pet shop, terus pengen buka usaha lain. Saya kepikiran buka kuliner tapi gimana biar tempat kulinernya unik, kebetulan saya suka kucing yaudah konsepnya bisa bermain dengan kucing," ungkap Rizki sebagai pemilik kafe.

Baca Juga: Kapal Tunda Pertamina Karam, Kapten Tewas Terjebak di Ruang Kemudi 

2. Sebanyak 13 ekor kucing berbagai ras siap temani kamu bermain

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai RasIDN Times/Indah Permata Sari

Di ruangan ini, kamu bisa langsung bermain dengan kucing. Ada sebanyak 13 ekor kucing dari berbagai ras siap temani kamu bermain dengan durasi paling lama 1 jam.

"Ada 17 ekor sebenarnya, tapi untuk sekarang 13 ekor. Ada kucing. Sekitar belasan ras, ada persia medium, persia peaknose, exsotic, kucing domestik atau kucing kampung, menkun, bengal, himalaya dan lainnya. Disini usianya dari 4 bulan hingga 5 tahun" jelas Rizki.

Nah, untuk perawatannya sendiri, kucing ini masih sama seperti dengan perawatan kucing lainnya, mandi sekali seminggu dan makan 3 kali sehari serta pemberian vitamin.

3. Order makanan atau minuman bisa free bermain dengan kucing

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai RasIDN Times/Indah Permata Sari

Namun, jangan lupa order makanan atau minuman kamu minimal Rp. 40ribu untuk bisa bermain sebebasnya diruangan tersebut.

"Kalau gak mau pesan orderannya, tapi cuma mau bermain dengan kucingnya aja bisa juga cukup mmebayar Rp25 ribu aja," ucap Rizki

Namun, jangan panik untuk tingkat stres kucing tersebut dengan banyaknya orang yang ingin bermain, karena semua kucing di sini sudah diadaptasikan sebelumnya oleh Rizki, dan mereka siap bermain dengan kamu para pecinta kucing.

4. Ingat jadwal kucing tidur

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai RasIDN Times/Indah Permata Sari

Peraturan juga dibuat oleh Rizki, untuk membuat nyaman para kucing. Salah satu peraturannya yaitu jadwal kucing istirahat.

"Kalau kucing lagi tidur, gak boleh diganggu atau dibanguni. Ada jam-jam tertentu kucing istirahat. Jam setengah 3 sore sampai jam 3, dan setengah 8 malam hingga jam 8 malam. Jadi setengah jam aja" ungkapnya.

5. "Pisang Muncrat" jadi menu favorit

Cat Cafe Medan, Hangout Seru Bareng Kucing Berbagai RasIDN Times/Indah Permata Sari

Aneka menu makanan dan minuman yang tersaji Cat Cafe Medan memiliki cita rasa yang lezat. Salah satunya yang menjadi menu snack terfavorite yaitu "Pisang Muncrat". Menu Pisang Muncrat ini dirasakan hingga cokelatnya muncrat di mulut.

Baca Juga: Azka Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Datang ke Medan, Mau Ngapai Ya?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya