Comscore Tracker

Hari Kemerdekaan, Gravel Sediakan Fitur Lapangan Pekerjaan Baru 

Gravel memastikan kualitas tukang terjaga

Medan, IDN Times- Gravel menyoroti persoalan konstruksi di Indonesia. Melihat hal itu, Gravel ikut berkontribusi dalam pemulihan perekonomian Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gravel mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi untuk menjadi solusi terdepan dalam persoalan konstruksi, sekaligus menjadi aplikasi yang bisa berkontribusi dalam perekonomian masyarakat dengan menghadirkan ribuan peluang pekerjaan bagi para pekerja konstruksi di Indonesia.

"Gravel ingin membangun inovasi-inovasi one stop solution untuk persoalan konstruksi ke depannya,” kata CPO Gravel, Fredy Yanto, Sabtu (20/8/2022).

1. Gravel hadirkan fitur baru untuk lapangan kerja baru

Hari Kemerdekaan, Gravel Sediakan Fitur Lapangan Pekerjaan Baru Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gravel mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi. (Istimewa/IDN Times)

Fredy mengatakan Gravel menghadirkan fitur-fitur bukan hanya untuk mencari pekerja tukang tapi juga konsultan management konstruksi, arsitek, interior designer, dan layanan lainnya.

Dengan membawa semangat membangun Indonesia bersama Gravel, kata Fredy, lebih dari 2.000 proyek konstruksi telah terselesaikan di Indonesia bersama mitra tukang yang penuh dengan kegigihan dan ketekunan mengerjakan masing-masing bidangnya.

"Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan, di antaranya LRT, JIS (Jakarta International Stadium), pembangunan perumahan, pemugaran Keong Mas, dan berbagai proyek lainnya, " ujarnya.

Baca Juga: Seminar Scholarship Festival, Edy Soroti Masalah Pendidikan di Sumut

2. Ingin pekerja lapangan sejahtera agar produktif

Hari Kemerdekaan, Gravel Sediakan Fitur Lapangan Pekerjaan Baru Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gravel mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi. (Istimewa/IDN Times)

Menurut Georgi, jika pekerja lapangan sejahtera berarti meningkatnya produktivitas dan efisiensi proyek yang sedang berjalan. Georgi yakin bahwa semua itu dapat diwujudkan melalui teknologi yang dikembangkan Gravel. Salah satunya dengan menerapkan sistem Hari ini Kerja, Besok Pasti Gajian bagi para Mitra Gravel.

Tak hanya membuka lapangan pekerjaan, Mitra Gravel juga dibekali dengan pelatihan melalui program Gravel Terampil. Melalui pelatihan tersebut, Gravel memastikan kualitas tukang terjaga atau bahkan terus meningkat sehingga menghasilkan proyek yang berkualitas.

3. Perkenalkan aplikasi cari tukang kepada masyarakat

Hari Kemerdekaan, Gravel Sediakan Fitur Lapangan Pekerjaan Baru Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gravel mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi. (Istimewa/IDN Times)

Masih dengan semangat membangun Indonesia, Gravel merayakan HUT RI ke-77 dengan mendukung kegiatan atlet dan berbagai kalangan masyarakat yang memiliki minat di cabang menembak dalam event Prakasa Cup. Event ini diadakan oleh Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad pada 13 dan 14 Agustus 2022 di dua lokasi, yakni lapangan tembak Senayan untuk air rifle dan air pistol dan lapangan tembak PSC di Kostrad Cilodong, Depok untuk pistol dan senapan.

Di event tersebut Gravel hadir untuk memperkenalkan aplikasi cari tukang kepada masyarakat yang hadir. Pada akhirnya saat Gravel lebih dikenal maka bisa menghasilkan lapangan kerja lebih banyak lagi bagi para pekerja konstruksi.

Selain kegiatan eksternal, Gravel pun merayakan HUT RI dengan mengadakan perlombaan bagi Dulur (sebutan untuk Mitra Gravel).

Fredy Yanto pun menyampaikan bahwa Gravel akan terus bergerak dan berkontribusi untuk membangun harapan bagi Indonesia. Melalui solusi-solusi persoalan konstruksi yang dihadirkan melalui aplikasi untuk percepatan pembangunan dan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi para tukang.

“Jika hari ini berhasil memberikan lebih dari 2.000 lapangan pekerjaan untuk pekerja konstruksi proyek harapannya Gravel dapat membuka ribuan lapangan pekerjaan lagi hingga akhir tahun,” jelas Fredy.

Gravel mendapatkan penilaian baik dari lebih dari 90 persen pengguna, salah satunya Edwin Adriyanto dari CV Dauna Winaza yang telah menggunakan Gravel sejak Desember 2021. Edwin bercerita pengalaman menggunakan Gravel. Ia merasa proyeknya terbantu karena kemudahan yang didapat dari segi persoalan administrasi tukang.

Hal yang sama dirasakan Supriyanto. Ia bercerita sejak bergabung dengan Gravel, ia bisa cepat mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan bayaran tepat waktu. Seperti Supriyanto, di Gravel masih ada lebih dari 10 ribu tukang siap kerja untuk berbagai jenis pembangunan di Indonesia.

“Untuk memajukan pembangunan yang berkelanjutan, baik secara individu maupun secara perusahaan, saya menyadari bahwa kesejahteraan para pekerja lapangan perlu mendapat perhatian,” ujar Georgi Putra, CEO Gravel.

Baca Juga: Arief Sudarto Trinugroho jadi Sekda, Gubernur Edy: Pastikan Anda Jujur

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya