Comscore Tracker

Dentsu Indonesia Optimis Bisnis Positif 2022, Ini Komitmennya

Perkuat posisi pada kuartal pertama 2022

Medan, IDN Times- Perekonomian Indonesia sedang berusaha bangkit pada kuartal pertama untuk tumbuh seperti masa sebelum pandemik COVID-19. Dentsu Indonesia, sebagai salah satu marketing services network di Indonesia, memanfaatkan tren tersebut untuk memperkuat komitmen bisnisnya.

Prakash Kamdar, CEO Dentsu Indonesia dan Singapura mengatakan komitmen bisnis berkaitan dengan dorongan oleh orang-orang di sekitarnya. Ia menyebutkan, pihaknya mengutamakan para karyawan. Menurutnya, karyawan adalah agen perubahan dan andalan dalam memberikan kemajuan berarti dan perubahan untuk menjadi kekuatan kebaikan serta pertumbuhan.

"Untuk menjadi yang terdepan dalam industri pemasaran, kami berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan tim dan kemampuan kami yang diperkuat saat ini, kami siap untuk segera mendorong lebih banyak inisiatif," ujar Kamdar, Kamis (12/5/2022).

1. Menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan

Dentsu Indonesia Optimis Bisnis Positif 2022, Ini KomitmennyaIstimewa/IDN Times

Untuk mencapai hal itu, Dentsu Indonesia juga menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan kepada beberapa pemimpin. Joseph Wallace, sebagai Chief Operating Officer (COO) juga kini menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO). Dari lini kreatif, Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Creative Director Isobar kini menjadi Chief Creative Officer untuk semua lini bisnis.

Katanya, program itu juga menjadi strategi untuk mendukung komunitas terkait, khususnya mahasiswa dari universitas ternama Indonesia mengenal industri digital di dunia nyata serta memberikan bekal ke depannya kepada mahasiswa potensial yang juga menjadi misi Dentsu Indonesia.

Baca Juga: Dentsu Indonesia Luncurkan Bitaverse, Apa Itu?

2. Komitmen untuk mendukung komunitas publik

Dentsu Indonesia Optimis Bisnis Positif 2022, Ini KomitmennyaIlustrasi Vaksin COVID-19 (vidc.org)

Untuk menguatkan performa bisnisnya, Dentsu Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung komunitas publik. Salah satunya, dentsu Indonesia mengawali tahun dengan membantu mengurus administrasi vaksinasi COVID-19 kedua di daerah dengan tingkat vaksinasi rendah.

Selain itu, dentsu Indonesia juga menyediakan vaksin booster bagi para karyawan dan keluarga serta mendonasikan sejumlah dana pada Ukraine Appeal Fund di komisi palang merah Internasional (International Committee of Red Cross).

3. Penghargaan adalah bukti memaksimalkan potensi sumber daya manusia

Dentsu Indonesia Optimis Bisnis Positif 2022, Ini KomitmennyaDentsu Indonesia (Dok.Istimewa)

Joseph Wallace, COO & CFO Dentsu Indonesia menyampaikan, pada kinerja kuartal satu, kemenangan klien baru, dan penghargaan adalah bukti bagaimana Dentsu Indonesia memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan model operasi bisnisnya.

"Kami tetap yakin dengan prospek Dentsu Indonesia pada tahun 2022 dan seterusnya, didorong oleh tiga lini layanan kami yang bekerja sama sebagai satu di bawah tim kepemimpinan kami yang kuat," ucap Joseph. 

Dalam waktu tiga bulan sejak penunjukan jabatan baru, Prakash Kamdar - CEO Indonesia dan Singapura bersama 3 pemimpin masing-masing unit layanan (service line) yakni Wisnu Satya Putra - CEO Creative, Arshad Rahman - CEO CXM dan Aloysia Dian - CEO Media sukses membawa perusahaan memenangkan sejumlah klien baru ternama.

Beberapa klien tersebut yakni Abdi Waluyo, Astra Finance, Astra Honda Motor, BCA, Binus, Coca Cola, Diageo Cambodia, Enesis Group, Etika, Galderma, GudangAda, Hisamitsu, Indosat, Kino Group, Maybank, OCBC, OLX, Omron, PRMN, Suntory, Suzuki Digital, dan lainnya.

Baru-baru ini, dentsu Indonesia memenangkan penghargaan perak kategori Best Use of Digital Media - Social Media pada ajang Festival of Media APAC Awards untuk kampanye Wardah “Colors that Fly Me to Korea”.

Selain itu, dalam segi bisnis, Dentsu Indonesia juga diakui oleh COMvergence sebagai highest scorer untuk New Business Wins FY2021 dan melanjutkan kekuatannya sebagai penyedia layanan media Nomor satu oleh RECMA’s qualitative ranking.

Baca Juga: Dentsu Indonesia Luncurkan Merkle, Ini Keunggulannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya