Comscore Tracker

Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahan

Untungnya gak sedikit lho!

Medan, IDN Times - Saat ini, banyak orang yang menyukai salad buah. Tak heran, dessert yang satu ini banyak dijumpai. Awalnya memang hanya ditemui di restoran saja, tapi belakangan ini salad juga bisa didapatkan di pinggir jalan. Terlebih karena banyak kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Dengan harga yang sangat terjangkau, makanan ini banyak peminat.

Nah, melihat peluang bisnis ini, kamu bisa mencoba untuk memulai memasarkan di depan rumah atau pinggir jalan. Untuk kamu, mahasiswa yang punya banyak waktu usai pulang kuliah. Kamu bisa mencoba bisnis yang satu ini. Untungnya gak sedikit lho. Kamu bisa memulai harga dari Rp15 ribu saja untuk ukuran kecil, sedang Rp25 ribu dan besar Rp35 ribu. Kamu bisa menyesuaikan harga dengan varian buah yang kamu sajikan, ya. Berikut resep salad buah rumahan, cocok nih untuk usaha kamu!

Baca Juga: Tips Youtuber Medan Randy Raharja untuk Kesuksesan Konten dan Bisnis

1. Tahap pertama siapkan beberapa jenis buah

Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahanbasket.com

Tahap pertama yang harus kamu lakukan dengan menulis jumlah buah yang akan kamu beli. Untuk awal, kamu bisa membeli buah apel, melon, pepaya, anggur, kiwi, stroberi. Buah-buah tersebut umum digunakan untuk membuat salad buah. Kemudian, kamu bisa memotong buah tersebut sesuai bentuk yang kamu inginkan. 

2. Tahap kedua, ditakar sesuai wadahnya

Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahanpixabay/silviarita

Selanjutnya, kamu bisa meletakkan buah-buah yang sudah kamu potong itu di tempat yang sudah kamu sediakan sesuai ukuran. Lalu, kamu juga sudah bisa menakar jumlah buah yang hendak kamu masukkan ke dalam wadah itu.

Untuk ukuran kecil misalnya, kamu bisa menaruh 4 potong pepaya, 3 potong melon, 4 potong apel dan 2 buah anggur yang telah dipotong 4. Kemudian tambahkan kiwi dan stroberi untuk toping.

3. Tahap ketiga, siapkan saus

Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahaninstagram.com/anna__karlo

Nah, berikutnya hal yang menjadi poin penting dari kelezatan salad buah kamu adalah saos yang kamu racik. Pertama, kamu harus menyediakan saus mayonaise siap pakai dengan menambahkan susu kental manis putih lengkap dengan parutan keju cheddar dan yoghurt. Lebih baik gunaka yoghurt original agar rasa salad buah tidak bentrok dengan saus mayonesenya, ya. 

Jika sudah selesai, kamu bisa menggunakan halaman rumahmu untuk berjualan, juga menggunakan bagasi mobil untuk berjualan, ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: Tak Ada Kata Menyerah, Ini 4 Bisnis Antimainstream saat Bulan Puasa

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya