Comscore Tracker

Strategi Chicken Holic Bertahan di Tengah Pandemik COVID-19

Bahkan menambah puluhan gerai

Medan, IDN Times - Chicken Holic hadir sejak tahun 2014. Camilan olahan daging ayam ini, bermula dari bisnis kios kecil. Dengan komitmen untuk terus menghadirkan ragam sajian olahan daging, kini Chicken Holic berhasil menambah gerai yang tersebar di 30 cabang seluruh kota Medan.

Bahkan, semakin bertambah meski di tengah pandemik COVID-19. Simak ceritanya di sini!

1. Chicken Holic memiliki strategi lain untuk bertahan di tengah pandemik COVID-19

Strategi Chicken Holic Bertahan di Tengah Pandemik COVID-19Instagram.com/Chickenholic

Chief Operating Officer Chicken Holic, Randy Raharja menyebutkan, awal pandemi tahun 2020, Chicken Holic turut merasakan ada tantangan yang harus dihadapi bisnisnya.

“Masa sulit pasti ada, namun hal tersebut yang membuat Chicken Holic tetap berdiri dan bertumbuh besar hingga saat ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika setahun terakhir ini, para pemilik bisnis pastinya melakukan evaluasi pada berbagai sektor biaya seperti operasional, sumber daya manusia, dan marketing untuk memastikan bisnis dapat terus berjalan. Namun, berbeda dengan Chicken Holic yang memiliki strategi lain.

Chicken Holic memanfaatkan situasi pandemi untuk melakukan evaluasi internal seperti memperbaiki SOP perusahaan, cash flow projection, hingga perhitungan harga penjualan.

Baca Juga: Cerita Yuni, Rintis Keripik Kentang hingga Pekerjakan Warga Sekampung

2. Randy: Meski kemarin saat pandemik hampir semua lini bisnis menghadapi kesulitan

Strategi Chicken Holic Bertahan di Tengah Pandemik COVID-19Instagram.com/Chickenholic

Randy juga mengatakan, meski kemarin saat pandemi hampir semua lini bisnis menghadapi kesulitan, ia melihat makanan adalah salah satu kategori yang tetap dicari masyarakat. Oleh karen itu, ia yakin market dan bisnisnya tetap bertahan. Apalagi dengan memanfaatkan penjualan online yang sudah diterapkan cukup lama. 

"Selain itu, menambah presence secara online dan mengadopsi teknologi yang memudahkan konsumen seperti pembayaran digital pun menjadi salah satu
kunci yang mulai harus diperhatikan bisnis," ujarnya.

Randy juga menyampaikan, hal yang dilakukan selama pandemi ini dengan mengunjungi gerai Chicken Holic. Hal itu dilakukan untuk mendapat insight tentang kebiasaan konsumen. 

3. Kota Medan cukup dikenal sebagai salah satu kota dengan persaingan bisnis yang cukup ketat

Strategi Chicken Holic Bertahan di Tengah Pandemik COVID-19Instagram.com/Chickenholic

Melihat kilas balik perjalanan Randy dalam mengembangkan Chicken Holic tidaklah mudah. Menurut Randy, Kota Medan cukup dikenal sebagai salah satu kota dengan persaingan bisnis yang cukup ketat, khususnya bagi pemilik usaha skala kecil dan menengah.

Kata Randy, dalam jangka panjang, Chicken Holic pun menargetkan penyediaan bisnis franchise untuk memperluas jangkauan Chicken Holic.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Saus Longan, Rasanya Asam dan Manis

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya