Comscore Tracker

Lepas dari Karyawan Bank, Endro Buka Usaha Smoothie yang Bikin Nagih

Green Smoothie Factory berkonsep sehat dan enak

Medan, IDN Times - Banyak yang memilih makanan enak dibanding sehat. Namun, tidak memikirkan asupan gizi yang selalu dimakan bahkan dicerna dalam tubuhnya. Untuk masalah makanan enak, ternyata berbeda pemikiran dengan Endro, karena dirinya lebih memilih sehat.

Endro Firdaus merupakan seorang yang memikirkan makanan kesehatan yang dicerna dalam tubuhnya. Tak hanya ia, ide ini didapat bersama sang Istri.

Menariknya dengan mengonsumsi makanan sehat, Endro sudah sekitar 7 tahun hingga saat ini mengakui tidak pernah sakit atau berobat ke dokter.

Usaha Green Smoothie Factory yang dilakukannya berawal dari offline, online, hingga mendirikan restoran dengan tujuan menepis makanan smoothie yang tidak enak dan membosankan.

Green Smoothie Factory berada di Jalan Hang Lekiu No. 7 Medan. "Ini konsepnya alami. Awalnya, saya dan keluarga selama 7 tahun gak pernah ketemu dokter. Medan jadi target kita karena demografi Pekanbaru sama dengan Medan," ucapnya.

1. Ingin edukasi banyak orang untuk makan sehat

Lepas dari Karyawan Bank, Endro Buka Usaha Smoothie yang Bikin NagihIDN Times/Indah Permata Sari

Endro tidak ingin sehat sendiri. Tapi dirinya ingin mengajak ataupun mengedukasi banyak orang melalui konsumsi variasi buah dan sayur demi kesehatan yang akan diperoleh orang-orang.

Selepas dari pekerjaan sebagai karyawan salah satu Bank, ia membuka usaha Smoothie di 2 kota yaitu, Medan dan Pekanbaru.

"Bisnis jalan, sampai kita buka kebun sendiri, suplai untuk smoothie. Kita juga jual bahan-bahan dengan mini market untuk mereka yang membuat sendiri juga bisa," ucapnya.

Baca Juga: Akseleran Salurkan Pinjaman kepada UKM Produktif hingga Rp2 Miliar

2. Pernah kursus mendalami makanan di salah satu sekolah Amerika via online

Lepas dari Karyawan Bank, Endro Buka Usaha Smoothie yang Bikin Nagihinstagram/greensmoothiefactory

Kepuasan untuk menutut ilmu memang tidak pernah diketahui batasannya, asal memiliki kemauan. Rasa penasaran Endro dan mendalami makanan sehat dilakukannya dengan kursus di salah satu sekolah Amerika via online.

Tak hanya itu, tetapi dirinya sangat optimis dengan bisnis yang dilakukan, karena ini bukan hanya sebatas bisnis.

"Saya ambil sekolah di Amerika melalui online, Dan saya sekarang sudah bersertifikasi makanan berbasis nabati," jelasnya.

3. Millennials perlu coba smoothies

Lepas dari Karyawan Bank, Endro Buka Usaha Smoothie yang Bikin Nagihinstagram/greensmoothiefactory

Endro berharap bahwa banyak orang dapat memahami kesehatan dalam tubuhnya terkhusus pada Millenials yang sering mengkonsumsi MSG atau mecin segera tersadar akan kesehatannya.

"Kita gak bisa di zaman ini saja, kita gak paksa mereka tapi tubuh perlu mencerna dan di istirahatkan," ucapnya.

Baca Juga: Boneka Rajut Jepang Amigurumi ala Medan yang Jadi Peluang Bisnis

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You