Comscore Tracker

Sukses Di MotoGP Eropa, Suzuki Lubuk Pakam Hadirkan Livery Terbaru

Musim ini sudah 4 kali Suzuki podium bersama

Deli Serdang, IDN Times - Dominasi tim Suzuki Ecstar pada geralan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020) malam, memperbesar peluang pabrikan Jepang ini untuk mengakhiri musim dengan mengesankan.

Dua pebalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, tampil mengesankan sejak awal balapan, hingga menutupnya sebagai juara 1 dan 2. Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Joan Mir di puncak klasemen sekaligus menjadikannya kandidat kuat juara Dunia MotoGP 2020.

1. Suzuki memanfaatkan momentum ini dibarengi promo menarik untuk mendongkrak angka penjualan

Sukses Di MotoGP Eropa, Suzuki Lubuk Pakam Hadirkan Livery TerbaruPebalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins (Dok. IDN Times)

Sukses mendominasi balapan juga membuat Suzuki menghadirkan livery (corak) MotoGP seperti yang dipakai Joan Mir dan Alex Rins pada motor sport Suzuki GSX-R150 yang dijual di Indonesia. Suzuki memanfaatkan momentum ini dibarengi promo menarik untuk mendongkrak angka penjualan.

Yosefs Kristian, Operation Manager Main Dealer R2 Suzuki wilayah Sumbagut mengatakan skema warna pada Suzuki GSX-R150 sama persis dengan GSX-RR milik tim Suzuki Ecstar MotoGP saat ini, yakni perpaduan antara warna biru muda dengan silver. Begitu juga stripingnya, tulisan Suzuki besar hingga garis-garis grafisnya.

Dikatakan, warna biru-silver yang jadi ciri khas tim Suzuki Ecstar MotoGP itu terinspirasi dari motor balap Suzuki di era 1960-an. “Desain ini sebelumnya juga sudah dikenalkan di Jepang untuk Suzuki GSX-R125 yang punya kapasitas mesin lebih kecil, yakni 125 cc,” ucap Yosefs Kristian.

Baca Juga: Dua Pebalap Naik Podium, Suzuki Ukir Sejarah Baru MotoGP

2. Musim ini sudah 4 kali Suzuki podium bersama

Sukses Di MotoGP Eropa, Suzuki Lubuk Pakam Hadirkan Livery TerbaruDua pebalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir naik podium di Aragon GP, Minggu (18/10/2020). (Dok. IDN Times)

Aroma sukses Suzuki juga sudah dirasakan para fans mereka dengan menghadiri acara nonton bareng. “Puji syukur kepada Tuhan, karena hari ini dua pebalap kami Joan Mir dan Alex Rins podium 1 dan 2.

Bahkan pada musim ini sudah 4 kali podium bersama (double podium). Ini membuktikan bahwa performa dan kualitas sepeda motor Suzuki sangat mumpuni dan terbaik saat ini,” ungkap Yosefs usai acara nonton bareng GP Eropa di Uncle Sam Caffe, Lubukpakam.

3. Menjadi perayaan kemenangan Suzuki yang diisi kuis dan bagi-bagi merchandise

Sukses Di MotoGP Eropa, Suzuki Lubuk Pakam Hadirkan Livery TerbaruPemenang kuis acara nonton bareng MotoGP Eropa di Uncle Sam Caffe bersama komunitas Suzuki (Dok. IDN Times)

Acara Nobar MotoGP di sini sekaligus menjadi perayaan kemenangan Suzuki yang diisi kuis dan bagi-bagi merchandise masker serta tas.

“Di acara Nobar kita juga memperkenalkan GSX-R150 dengan livery MotoGP terbaru. Bagi yang berminat dapat menghubungi main dealer Suzuki Medan (061-6618485) atau langsung ke dealer dan pameran terdekat,” papar Yosefs Kristian.

Baca Juga: Dari Skutik Sampai Trail, Ini Motor-motor Suzuki Paling Dinanti Biker

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya