Comscore Tracker

Semester Pertama 2020, Honda BeAT Makin Kokoh sebagai Raja Skutik

Honda kuasai 82,1 persen pangsa pasar!

MEDAN, IDN Times - Menjelang fase New Normal, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut kian mengukuhkan kepemimpinanya di pasar otomotif roda dua dengan menguasai pangsa pasar roda dua mencapai 82,1 persen.

Sumbangan cukup signifkan datang dari segmen matik yang kian banyak digemari pecintanya dan berhasil mencatatkan pangsa pasar mencapai 80,7 persen. Hasil tersebut semakin membuktikan bahwa kehadiran jajaran matik Honda terbukti mampu memikat hati pecintanya.

Seperti halnya pesona yang datang dari Honda BeAT yang membuat konsumen begitu dimanjakan dengan balutan desain bodi baru yang compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin.

Baca Juga: Booking Service Honda, Solusi Merawat Sepeda Motor Tanpa Harus Antre

1. Honda ADV150 berhasil mencuri perhatian

Semester Pertama 2020, Honda BeAT Makin Kokoh sebagai Raja SkutikHonda ADV150 dan Honda PCX (Dok. IDN Times/Istimewa)

Kondisi ini tentunya berbeda dari masa awal diluncurkan, yaitu saat dimana Honda BeAT masih menjadi pemain baru dalam menebar pesonanya pada pecinta skutik di Sumut. Namun seiring berjalan waktu, Honda BeAT mampu melesat meninggalkan yang lain dan semakin memperkokoh posisinya sebagai raja skutik di wilayah Sumut.

Selain Honda BeAT, kehadiran Skutik bergenre adventure Honda ADV150 di kelas matic high end yang yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun berkendara menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat juga berhasil mencuri perhatian, menemani Honda PCX yang sebelumnya ada di kelas ini.

2. Semester pertama 2020 sangat menguras energi

Semester Pertama 2020, Honda BeAT Makin Kokoh sebagai Raja SkutikHonda PCX 150 (Dok. IDN Times/Istimewa)

Leo Wijaya, VP Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat bersyukur dengan catatan positif total market share yang berhasil dibukukan pada semester pertama di tahun 2020 ini, mengingat kondisi pandemik COVID-19 yang terjadi beberapa waktu menjadi tantangan di industri otomotif yang cukup menguras energi.

Menurutnya hasil ini tidak terlepas dari penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap model-model motor Honda terutama skutik yang tampil modern, stylish, powerful, dan hemat bahan bakar.

Baca Juga: Buruan! Beli Honda ADV dan PCX, Dapat Diskon hingga Rp1,5 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya