Comscore Tracker

Liburan Idul Adha, Pantai Bali Lestari Mulai Ramai Pengunjung 

Para pengunjung banyak uang tidak memakai masker

Medan, IDN Times - Salah satu tempat wisata, terlihat dipadati para pengunjung mulai dari siang hingga menjelang malam hari, pada Minggu (2/8).

Hal ini, berkaitan setelah dinyatakan New Normal, sejumlah tempat wisata buka dan banyak dikerumuni para pengunjung. Namun, masyarakat dan tempat wisata tetap wajib melakukan aktivitas sesuai aturan protokol kesehatan.

Seperti tempat wisata di salah satu Serdang Bedagai, yakni Pantai Bali Lestari.

1. Masih banyak masyarakat tak memakai masker setelah masuk dari pintu

Liburan Idul Adha, Pantai Bali Lestari Mulai Ramai Pengunjung Pantai Bali Lestari sudah mulai dipadati pengunjung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ega Lestari yang merupakan pengunjung warga asal Kota Medan ini mengatakan bahwa, ia tak melihat adanya protokol kesehatan di depan gerbang masuk Pantai Bali Lestari.

“Dari jam setengah tiga, karena tempatnya asri dan nyaman. Dari Medan ke sini sama keluarga Mama, Nenek, Adek, Anak. Ya jaga-jaga jarak saja lah, tadi di depan gak ada sih (penerapan protokol kesehatan),” ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada Medan, Golkar Menunggu Wakil yang Dampingi Bobby Nasution 

2. Pantai Bali Lestari saat ini sudah mulai beroperasi normal

Liburan Idul Adha, Pantai Bali Lestari Mulai Ramai Pengunjung Pantai Bali Lestari sudah mulai dipadati pengunjung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ayu Puspita Ningrum (25) seperti halnya para pengunjung warga asal dari Lima Puluh, Kisaran juga, mengakui bahwa baru pertama kalinya keluar untuk liburan setelah sekian lama pandemik COVID-19.

“Gak ada sih, tapi tadi mobilnya disiram disenfektan, biaya masuk Rp38 ribu sudah sama parkir 4 orang. Memilih di sini karena cantik di banding tempat yang lain, teman-teman pilih kesini saya ngikut aja,” ujarnya.

“Sebenarnya takut sih, tapi ya tetap jaga jarak. Masker dibawa dan dipakai, ya semoga COVID-19 cepat hilang biar semuanya normal,” jelasnya.

3. Ada penyemprotan disenfektan pada mobil

Liburan Idul Adha, Pantai Bali Lestari Mulai Ramai Pengunjung Pantai Bali Lestari sudah mulai dipadati pengunjung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Yoanda (23), pengunjung lelaki ini mengatakan, dirinya memilih datang liburan ke Pantai Bali Lestari karena lebih asik dari pada tempat wisata yang lainnya.

“Lebih asik aja, dan dekat. Gak sering sih kesini tapi pernah. Tadi dicek kesehatannya terus sama penyemprotan disenfektan mobilnya di depan gerbang pintu masuk,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa tak takut dengan adanya COVID-19, karena tetap menjaga jarak dan kesehatan diri.

“Gak lah, kan sudah dicek semuanya. Harapannya semoga cepat hilang COVID ini. Saat ini gak pakai masker, waktu disana pakai masker. Gak takut karena tetap menjaga kesehatan dan jarak,”

Baca Juga: Jangan Lupakan Sejarah! Ini 11 Sosok Pahlawan Nasional dari Sumut

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya