Comscore Tracker

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang Oke

Sederhana kok, gak usah muluk-muluk!

Medan, IDN Times - Saat ini, menjadi seorang youtuber adalah dambaan semua kalangan. Setiap orang merasa keseharian menjadi momen penting diabadikan dan dibagikan untuk orang lain. Bahkan ada sebagian orang yang rela untuk membuat konten agar banyak yang memberi perhatian dengan menonton kontennya.

Membuat konten dan banyak yang menikmati adalah poin penting dalam keberhasilan video yang dibagikan. Tapi melihat hal itu, masih banyak orang yang ingin membuat konten tapi bingung memulai dari mana. Berikut 5 hal yang perlu kamu perhatikan untuk membuat konten yang oke. Yuk simak!

1. Coba konten yang lebih ringan seperti daily activity

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang Okeyoutube.com

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah harus punya engagement ke kalangan yang dituju. Siapa orang yang akan menonton video kita.

Kalau kita sudah tahu siapa sasaran untuk menikmati konten kita, ya hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah membuat konten daily activity. Semisal, cara make up sebelum ke kampus atau review masakan mamamu di rumah. Konten yang lebih ringan akan disambut baik oleh orang banyak lho.

Baca Juga: Tips Youtuber Medan Randy Raharja untuk Kesuksesan Konten dan Bisnis

2. Yang utama untuk pemula, kasih impact balik ke society dan jangan mikirin duitnya dulu

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang OkePixabay.com / USA-Reiseblogger

Nah, yang kedua yang perlu kamu perhaatikan adalah kasih impact balik ke society. Jangan sedikit-sedikit langsung mikirin duit pemasukan. Ya kalau dari awal kamu sudah berpikir apa yang kamu lakukan harus ada duitnya, sebaiknya urungkan niatmu.

Kasih impact balik ke society dulu, bentuk kepercayaan publik padamu, review dengan baik dan jujur. Agar orang tertarik menonton kontenmu.

3. Kejujuran sangat penting dalam membuat konten

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang Okepixabay.com/LUM3N

Nah, jika sudah di tahap ini, kamu harus berani menolak brand apa yang menawarkan untuk di-review. Kadang kala akan ada brand yang hendak memberi aturan-aturan yang tak sesuai dengan kontenmu.

Tak apa, kamu menolak satu brand demi menjunjung kejujuran untuk society yang menikmati kontenmu ya! Karena dengan kejujuran, orang akan tertarik dan enggan berpaling dari chanel youtube-mu.

4. Konsisten luar biasa penting untuk posting konten

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang OkeDok. Pribadi

Jika kamu sudah mengambil keputusan untuk menjadi youtuber. Kamu harus konsisten untuk posting konten.

Hal ini tentu penting. Jika terlalu lama kamu tak memosting konten, para penikmat kontenmu pasti akan berpaling.

5. Kreatif itu adalah modal yang unlimited

Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Hal Sederhana Membuat Konten yang Okehttps://www.youtube.com/watch?v=n6NE262L1fQ

Kadang kala, kita merasa kata kreatif itu adalah hal yang menyebalkan. Tapi, sejalan dengan waktu, kamu akan belajar dan memahami bahwa kreatif adalah modal yang unlimited yang kita miliki.Berpikirlah bebas. Asah dengan menggali informasi. Yakin, bahwa setiap orang bisa melihat peluang.

Baca Juga: Bos IDN Times Bocorkan Tips Konten untuk Media Masa Depan

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Just For You