Gaet Pelatih Brasil dan Pemain Baru, Persiraja Yakin Lolos Degradasi

Persiraja juga coret 10 pemain termasuk dua asing

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh terus berbenah diri jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya akan bergulir pada 5 Januari 2022 mendatang. Salah satu langkah yang dilakukan tim asal Provinsi Aceh ini yakni merekrut seorang pelatih untuk menahkodai klub.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim Lantak Laju --julukan Persiraja-- telah mengakhiri kontrak Hendri Susilo sebagai pelatih usai mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia asal Sumatra Barat tersebut hanya mampu memberikan satu kali kemenangan dan satu kali seri dari sembilan laga dilakoni selama musim 2021/2022.

Usai pemecatan itu, Persiraja ditangani Akhyar Ilyas sebagai pelatih karetaker alias sementara hingga seluruh laga paruh musim berakhir.

1. Sergio Alexandre, Pelatih Baru Persiraja di Liga 1

Gaet Pelatih Brasil dan Pemain Baru, Persiraja Yakin Lolos DegradasiPelatih baru Persiraja, Sergio Alexandre (instagram/coachsergioalexandre)

Persiraja Banda Aceh resmi memperkenalkan pelatih anyar untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Adalah Sergio Alexandre, pelatih berlisensi pro asal Brazil, Minggu (2/1/2022). Sergio merupakan pelatih berpengalaman yang pernah menjadi pelatih klub Liga Thailand Suphanburi FC.

Presiden Persiraja, Nazaruddin, optimis klubnya akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua musim ini.

“Selamat datang di Persiraja, coach Sergio Alexandre. Saya yakin dan percaya Anda bisa membuat tim ini bertahan di Liga 1," kata Nazaruddin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/1/2021).

Persiraja saat ini berada di dasar klasemen sementara liga. Klub asal Kota Banda Aceh ini hanya mampu mengoleksi enam poin dari 17 laga yang telah dijalani di putaran pertama.

Baca Juga: Bursa Transfer Dibuka, Persiraja Bongkar Tim Habis-habisan 

2. Persiraja mulai bertolak ke Bali hari ini

Gaet Pelatih Brasil dan Pemain Baru, Persiraja Yakin Lolos DegradasiPemain Persiraja Banda Aceh mulai bertolak ke Bali. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sehubungan dengan itu, Persiraja telah bertolak ke Bali untuk mengikuti putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. Di laga putaran kedua, Lantak Laju akan bertemu dengan PSS Sleman, Jumat (7/1/2021) di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Persiraja berangkat lebih awal setelah melakukan persiapan lebih kurang sepekan di Banda Aceh. Hari ini tim menuju Bali melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Manajer Persiraja Banda Aceh, Sudarman mengatakan, beberapa pemain akan bergabung langsung di Bali.

“Tim sudah siap untuk bermain di putaran kedua ini, kita bisa lihat di motivasi tim dalam latihan yang digelar beberapa hari terakhir ini. Semua sangat siap untuk menyambut putaran kedua,” kata Sudarman.

3. Optimis Persiraja bisa keluar dari zona degradasi

Gaet Pelatih Brasil dan Pemain Baru, Persiraja Yakin Lolos DegradasiPaulo Henrique, pemain Persiraja. (instagram.com/paulohenriique9)

Sudarman menyampaikan, sejumlah pemain sudah kembali bergabung, termasuk penyerang asal Brazil, Paulo Henrique yang pulih dari cedera. Bahkan pemain kelahiran 1991 tersebut sempat mencetak dua gol dalam laga uji coba menghadapi tim Liga 3 Indonesia, Jumat (30/12/2021) lalu.

Menurutnya, di putaran kedua ini, semua lini di skuat Persiraja sudah merata dan siap untuk bersaing kembali. Persiraja mendatangkan 16 pemain baru dan melepas 10 pemain jelang putaran kedua.

Pemain-pemain seperti Vanja Markovic, Shori Murata hingga M Roby harus angkat koper. Sementara pemain asing, Bruno Dybal yang sempat bergabung saat Liga 1 ditunda musim lalu.

Arya Gerryan dari Borneo FC, Assanur Rijal "Torres" yang resmi bergabung, serta Rendy Saputra, dan Andika Kurniawan. Selain itu Brian Ferreira juga desas-desusnya bergabung.

Para amunisi baru lainnya adalah jebolan PON Aceh yakni Yasvani, Rizky Yusuf, Ridha Umami, Khairil Anwar, Alvin Halim, dan Akhirul Wadhan.

“Putaran kedua ini, kita targetkan dapat poin maksimal untuk keluar dari zona degradasi. Setiap pertandingan adalah final. Mudah-mudahan selalu dapat poin. Insya Allah, saya sangat optimis dengan pemain-pemain baru ini Persiraja bisa bertahan di Liga 1,” jelasnya.

Baca Juga: Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSIS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya