Comscore Tracker

Dapat Satu Poin, Namun Persiraja Harus Kehilangan Paulo Henrique

Cedera hamstring membuat Paulo harus absen beberapa laga

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh harus puas berbagi poin usai ditahan imbang, 1-1 oleh Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, pada Sabtu (16/10/2021).

Padahal dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah itu, Laskar Rencong --julukan Persiraja-- sempat lebih dahulu unggul lewat gol cepat Paulo Henrique, di menit 5.

Akan tetapi jelang babak pertama berakhir, Pendekar Cisadane --julukan Persita-- berhasil menyamakan kedudukan di menit 42, usai tandukan Alex Goncalves tidak mampu dibendung Fakhrurrazi Quba.

1. Bersyukur bisa kembali meraih poin

Dapat Satu Poin, Namun Persiraja Harus Kehilangan Paulo HenriqueANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo merasa bersyukur masih bisa mendapatkan satu poin di pertandingan melawan Persita Tangerang. Sebab, seperti diketahui, dalam empat laga terakhir, klub asal Kota Banda Aceh itu kerap mengalami kekalahan.

"Patut saya syukuri hasil 1-1 ini yang saya pikir luar biasa," kata Hendri, usai pertandingan, pada Sabtu (26/10/2021).

Baca Juga: Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang Mantan

2. Menjadi modal untuk menaikkan kepercayaan pemain di pertandingan selanjutnya

Dapat Satu Poin, Namun Persiraja Harus Kehilangan Paulo HenriquePersiraja vs Persita. (ligaindonesiabaru.com)

Meski belum mendapatkan hasil yang memuaskan, namun raihan satu poin dalam laga melawan Persita diakui Hendri, menjadi modal berharga bagi Mukhlis Nakata dan kawan-kawan.

"Saya bersyukur bisa meraih satu poin, walaupun tidak signifikan namun kepercayaan anak-anak dengan hasil ini bisa bagus lagi, confidence lagi untuk menatap laga selanjutnya," ujarnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Ramadhan. Ia berharap, skuad Lantak Laju --julukan Persiraja--, bisa bangkit lagi di pertandingan selanjutnya nanti.

"Semoga ini menjadi modal selanjutnya. Semoga dapat lebih baik selanjutnya," ucap Ramadhan.

3. Harus kehilangan Paulo Henrique di sisa pertandingan yang ada

Dapat Satu Poin, Namun Persiraja Harus Kehilangan Paulo HenriquePenyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique (Foto: Official Persiraja)

Raihan satu poin yang didapatkan Persiraja harus dibayar mahal oleh tim dari barat Indonesia ini. Pasalnya, Laskar Rencong harus kehilangan bomber paling produktifnya di musim ini akibat cedera hamstring.

Diperkirakan, penyerang asal Brazil yang kini telah mengoleksi enam gol selama musim 2021/2022 Liga 1 Indonesia itu terpaksa absen hingga beberapa pertandingan tersisa.

"Saya pikir dia mendapatkan masalah serius, cedera hamstring sehingga harus istirahat cukup lama. Ini masalah lagi, buat saya dan buat Persiraja ke depannya," ungkap Hendri.

Seperti diketahui, Paulo Henrique harus ditarik ke luar lapangan dan diganti oleh Hendri karena mengalami cedera saat laga baru memasuki menit ke-15.

Baca Juga: Winger PSMS, Rachmad dan Ghozali Diperkirakan Pulih Hadapi PSPS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya