Comscore Tracker

Resmi! PSMS Medan Rekrut Imanuel Wanggai dan OK John

Gomes masih akan belanja pemain lagi

Medan, IDN Times - PSMS Medan semakin bergeliat di bursa transfer untuk memperkuat tim menghadapi Liga 2 2020. Mereka kembali mendatangkan bintang dari Liga 1.

Dua amunisi baru lagi didatangkan ke Medan. Mereka adalah Immanuel Wanggai dan Onorionde Kughegbe John atau yang akrab disapa dengan OK John. 

Wanggai bahkan sudah terlihat berlatih di Stadion Teladan, Senin (21/9/2020). Wanggai didatangkan dari Borneo FC, sementara OK John baru tiba sore hari dan belum ikut berlatih. Terakhir dia memperkuat Barito Putera.

Namun manajemen belum mengeluarkan pernyataan resmi. Keduanya belum diperkenalkan kepada media.

1. Dua pemain rekomendasi Gomes

Resmi! PSMS Medan Rekrut Imanuel Wanggai dan OK JohnGomes de Oliveira memimpin latihan PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih baru PSMS Gomes de Oliveira mengatakan, Wanggai dan OK John merupakan dua pemain rekomendasinya. "Ya saya bawa (Imanuel) Wanggai dan OK John. Ya mereka memang dari usulan saya. Saya akan berusaha mendatangkan pemain yang lebih baik," kata Gomes usai latihan, Senin (21/9/2020).

OK John sebelumnya pernah bekerja sama dengan Gomes di Kalteng Putra. Gomes mengatakan, tidak semua pemain yang direkomendasikannya dari Liga 1. "Saya tidak bisa bicara nama-nama. Tidak selalu pemain yang saya ke sini liga 1. Masih ada satu bulan lagi persiapan," tambahnya.

Baca Juga: Ini Kronologi PSMS Tunjuk Gomes Jadi Pelatih, Bukan Direktur Teknik

2. Gomes menyebutkan skuat PSMS terlalu gemuk

Resmi! PSMS Medan Rekrut Imanuel Wanggai dan OK JohnPSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelum kedatangan dua pemain ini, PSMS sudah punya 30 pemain. Itu adalah kuota maksimal yang bisa didaftarkan untuk Liga 2. Gomes sendiri menilai jumlah itu terlalu banyak.

"Skuat PSMS ini terlalu gemuk. Ada 30 pemain, saya tidak butuh sebanyak itu. Bahkan dalam latihan ada yang tidak bisa turun karena terlalu banyak. Kita lihat nanti, mungkin 23 pemain atau lebih," kata Gomes.

3. Gomes melihat semangat pemain tinggi

Resmi! PSMS Medan Rekrut Imanuel Wanggai dan OK JohnPSMS berlatih di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Gomes juga senang melihat semangat para pemain. Dia melihat pemain berusaha memberikan kemampuan terbaiknya saat latihan. 

"Tadi latihan bagus sekali. Semua pemain mau tunjukkan. Tadi latihannya kayak seleksi. Kami akan bikin grup lebih kecil, lebih nyaman. Kami cari yang lebih baik dari sini. Di belakang sudah mulai mantap. Ada OK John, Agung, Afiful," bebernya.

Dari latihan perdana Wanggai, dia melihat juga sang pemain sangat profesional. "Dia tahu membedakan mana latihan, dan pertandingan. Yang terpenting terus bergerak dan mencari sentuhan," pungkasnya.

 

Baca Juga: [BREAKING] Gomes de Oliveira Gantikan Philep Hansen Jadi Pelatih PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya