Comscore Tracker

PSPS Vs PSMS: Melawan Tuan Rumah yang Terluka

PSPS belum pernah menang dari 3 laga

Medan, IDN Times- PSMS akan menjalani ujian kelimanya di Liga 2 musim 2022/2023 bertandang ke markas PSPS Riau di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/22) sore. Ambisi Ayam Kinantan mempertahankan puncak klasemen akan diadang tuan rumah yang sedang terluka karena belum meraih satu kemenangan pun.

Saat ini PSPS bahkan terpuruk di posisi juru kunci dengan koleksi 1 poin. Sementara PSMS di puncak klasemen dengan torehan 10 poin, hasil 3 kemenangan dan satu imbang.

1. PSMS tak mau anggap remeh

PSPS Vs PSMS: Melawan Tuan Rumah yang TerlukaPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede tak mau anggap remeh. Menurutnya posisi di klasemen tak bisa jadi patokan. PSPS sebagai tuan rumah pasti akan merepotkan Ayam Kinantan.

"Kalau melihat klasemen gak adil rasanya dan ini baru di match kelima dan situasi PSPS ini materinya kan materi pemain berpengalaman, jadi mereka baru sekali main di home dan saya pikir motivasi mereka untuk bangkit yang perlu kita waspadai," ungkap Putu, Rabu (21/9/22).

"Sehingga klasemen ini gak bisa dijadikan patokan dengan tim-tim lainnya. Besok mental juga yang berbicara untuk pertandingan besok," tambahnya.

Baca Juga: Tekuk Sriwijaya, Pelatih PSMS Tak Masalah Lini Depan Mandul

2. Putu kemungkinan pertahankan the winning team

PSPS Vs PSMS: Melawan Tuan Rumah yang TerlukaJoko Susilo kembali memperkuat PSMS (Dok.Humas PSMS)

Putu mengatakan, para pemain juga dalam kondisi fit seluruhnya. Putu diketahui membawa 20 pemain pada lawatan ini. 

"Persiapan kami sudah cukup bagus dan maksimal, tadi pagi official training dan para pemain saya lihat tadi sudah kembali bugar, jadi kami siap bertanding esok," kata eks Mantan Pelatih PSS Sleman ini.

Putu kemungkinan mempertahankan the winning team saat menumbangkan Sriwijaya FC. Sandeni Sidabutar kemungkinan kembali dipercaya sebagai starter. Meski belum mencetak gol, Nico Malau juga kemungkinan tetap jadi pilihan utama. 

Di kubu lawan, PSPS dalam keadaan genting usai kalah 1-2 dari PSDS di Lubukpakam akhir pekan lalu. Bahkan kabarnya pelatih PSPS, M Yusuf Prasetio dalam ancaman pemecatan jika kembali gagal. Hal itu bahkan diumumkan di akun instagram resmi klub.

"Kita paham akan keluhan para fans semuanya tentang kekalahan yang dialami PSPS Riau di dua laga terakhir. Di sini kita akan memberikan peluang coach Yusuf Prasetyo untuk 2 laga ke depan. Sete;ah 2 laga ini, kita akan memutuskan untuk mempertahankan coach Yusuf Prasetiyo atau tidak. Dan sampai saat ini kita masih percaya atas kepemimpinan dari coach Yusuf Prasetiyo menyusun strategi yang sesuai."

PSPS bisa menurunkan lagi Afiful Huda, mantan bek PSMS yang absen saat bersua PSDS. Ari Hermawan juga bisa dapat pertimbangan jadi starter setelah menjebol gawang PSDS. Dia juga berstatus eks PSMS. Yang jadi catatan Yusuf Prasetiyo juga mantan asisten pelatih PSMS di Liga 1 2018.

3. Perkiraan Line Up:

PSPS Vs PSMS: Melawan Tuan Rumah yang TerlukaDuel PSMS kontra PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (30/8/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Perkiraan Line Up:

PSMS (4-2-3-1): Adixi Lenzivio; Hamdi Sula, Joko Susilo, Andri Muliadi, M Fardan; Suandi, Ichsan Pratama; Hari Habrian, Iman Budi, Marasandeni; Nico Malau

Pelatih: I Putu Gede

PSPS (4-3-3): Ismail Hanafi; Mukhlis, Dama Indriana, Afiful Huda, Uun Hariansyah; Fauzan, Yudi Aditya,Alif Jaelani; Afriansyah, Sani, Dilivio

Pelatih: Yusuf Prasetiyo

Head to Head

22/11/2021 PSPS Riau vs PSMS Medan 1-0
20/10/2021 PSMS Medan vs PSPS Riau 2-0
24/08/2019 PSMS Medan vs PSPS Riau 0-0
22-07-2019 PSPS Riau vs PSMS Medan 2-3

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya