Comscore Tracker

PSMS Coret 5 Pemain, Termasuk Arif Suyono dan Beni Oktovianto

Kelimanya gagal bersaing dalam tim

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan segera memulai lagi aktivitasnya untuk persiapan lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 yang sempat tertunda 2 bulan. Namun jelang mengumpulkan lagi pemain, PSMS membuat pengumuman mengejutkan.

Sebanyak 5 pemain dipastikan harus angkat koper dari PSMS. Hal itu diumumkan PSMS di akun media sosial Instagram klub @official_psmsmedan. Mereka adalah Arif Suyono, Beni Oktovianto, Kevin Armedyah serta dua pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan.

1. Keputusan pencoretan berdasar evaluasi

PSMS Coret 5 Pemain, Termasuk Arif Suyono dan Beni OktoviantoPemain senior PSMS, Arif Suyono saat berduel dengan Kwarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Andry Mahyar Matondang, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS mewakili manajemen mengatakan hal itu berdasarkan evaluasi dari tim pelatih dan manajemen. Hal ini melihat performa kelima pemain tersebut selama kompetisi maupun persiapan.

"Ia benar. Sebelumnya kami telah menggelar rapat terkait evaluasi yang dihadiri Dirut, manajer, pelatih dan saya," ujar Andry Mahyar, Kamis (8/12/22).

Baca Juga: Liga 1 Sudah Dimulai, PSMS Segera Kumpulkan Pemain untuk Liga 2

2. Statistik pemain yang dicoret

PSMS Coret 5 Pemain, Termasuk Arif Suyono dan Beni OktoviantoKevin Armedya (tengah) saat memperkuat PSMS di Stadion Teladan, Rabu (13/7/2022) (Dok.Humas PSMS)

Memang lima pemain tersebut kesulitan bersaing dalam tim. Arif Suyono, selaku pemain paling senior dalam tim kerap dicadangkan. Hanya sekali pemain 38 tahun itu turun sebagai starter, yakni saat bersua PSKC di laga awal dan satu laga berikutnya masuk dari bench saat laga lawan Semen Padang di tiga menit terakhir. Total Arif hanya bermain 58 menit dari 2 laga.

Begitu juga dengan Beni Oktovianto yang tampil 3 laga, satu di antaranya sebagai starter. Menit bermain Beni hanya 114 menit dari 3 laga itu.

Sementara Kevin Armedyah, satu-satunya anak Medan yang dicoret belum pernah turun sebagai starter dan 2 kali masuk sebagai pemain pengganti. Total menit bermainnya hanya 37 menit dari 2 laga.

Sementara Dodi hanya tampil 1 kali bahkan Ichwan belum pernah turun. Dua nama terakhir pinjaman dari Bhayangkara FC.

Total saat ini PSMS mempunya 25 pemain setelah mengakhiri kerja sama 5 pemain tersebut.

3. Akhir pekan ini pemain akan dikumpulkan lagi untuk pemusatan altihan

PSMS Coret 5 Pemain, Termasuk Arif Suyono dan Beni OktoviantoRicat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Andry mengatakan akan mengumpulkan pemain untuk menggelar kembali pemusatan latihan.  Kemungkinan digelar akhir pekan ini.

"Kalo tidak ada kendala, Insyaallah hari Sabtu (10/12/2022) ini para pemain akan mulai berkumpul kembali ke Medan untuk TC. Semoga persiapan kita ini ke depannya akan lebih maksimal. Walaupun jadwal Liga 2 belum keluar," pungkasnya.

Jadwal kompetisi Liga 2 saat ini masih tanda tanya. Namun beredar kabar akan dihelat 3 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo United

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya