PSDS Seleksi Striker asal Belanda dan Bek Singapura

Keduanya diberi waktu sepekan 

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang tak main-main dalam membentuk timnya menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Traktor Kuning bahkan selangkah lebih maju dari dua tim sesama Sumut lainnya dengan mendatangkan pemain asing.

Dua pemain asing yang datang adalah Yoran Streefkerk dari Belanda dan Naqib Waqiuddin Bin Razali dari Singapura. Yoran berposisi sebagai striker dan Naqib di pos belakang. Keduanya sudah terlihat berlatih di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Selasa (18/7/2023) tadi. Keduanya berstatus trial.

1. Yoran sebelumnya memerkuat klub La Liga 2 U-19

PSDS Seleksi Striker asal Belanda dan Bek SingapuraYoran Streefkerk coba trial di PSDS (instagram/yoranstreefkerk)

Dari data diri Yoran yang diterima IDN Times, sebelumnya Yoran merupakan pemain kelahiran 18 April 2004 atau kini berusia 19 tahun. Dia mempunya tinggi 191 cm, cukup jangkung untuk posisi striker. Namun dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang.

Karier klubnya dia sempat menjalani trial di sejumlah klub Belanda level youth seperti AZ Alkmaar dan FC Eindhoven.Terakhir dia bergabung dengan UD Ibiza di La Liga 2 U-19. 

Baca Juga: PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2

2. Naqib bisa perkuat 4 posisi

PSDS Seleksi Striker asal Belanda dan Bek SingapuraNazib (kiri) dan Yoran Streefkerk (kanan), dua pemain asing yang trial di PSDS (Dok.Istimewa)

Sementara Naqib Waqiuddin Bin Razali berusia 18 tahun. Dia berpostur 170 cm dengan berat 52 kg. Namun dari CV yang diterima, tidak dijelaskan berasal dari klub mana Naqib. 

Manajer PSDS Herman Sagita mengatakan dua pemain ini ingin trial di PSDS. Untuk itu PSDS membuka pintu.

"Iya, memang sudah datang dua pemain asing hari ini. Yang dari Belanda itu posisinya striker dan yang Singapura itu pemain bawah (bek kanan)," ucap Herman Sagita.

3. Pemain asing diberi waktu sepekan untuk trial

PSDS Seleksi Striker asal Belanda dan Bek SingapuraManajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Herman mengatakan manajemen memberi waktu sepekan untuk berlatih. Menurutnya pelatih yang akan menentukan apakah keduanya layak bergabung atau tidak.

"Ya kita terima saja. Namanya ada yang mau mencoba trial di PSDS. Kenapa enggak. Soal cocok atau tidak, itu pelatih yang nilai," jawab Herman Sagita.

Selanjutnya PSDS akan mendatangkan lagi pemain asing dari Asia. "Minggu depan baru kita akan kedatangan pemain asing yang bagus. Ada dua dari Iran. Mudah-mudahan mereka bisa jadi harapan untuk tim PSDS," ucapnya.

PSDS sendiri belum memermanenkan satu pun pemainnya. Saat ini ada 40 orang yang berstatus calon pemain PSDS.

Baca Juga: Kesulitan Finansial, PSDS Siap Dijual ke Publik

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya