Comscore Tracker

Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!

Materi pemain Prancis gak banyak berubah

Medan, IDN Times - Juara dunia Prancis akan mengawali kampanyenya di Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021). Ujian langsung berat karena menghadapi Jerman. 

Big match ini akan menjadi pertarungan seru dari grup F yang disebut grup neraka. Bagaimana prediksi Prancis vs Jerman dari seorang gelandang PSMS, Rachmad Hidayat? Yuk, kita simak!

1. Skuat Prancis gak banyak berubah dari saat juara dunia 2018

Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!premierleague.com

Rachmad mengunggulkan Prancis bisa memenangkan duel ini. Menurutnya Les Blues gak banyak berubah dari skuat saat juara dunia 2018 dan runner up Euro 2016. 

Masih ada nama-nama seperti Hugo Lloris, Raphael Varane, Griezmann, Mbappe hingga N'golo Kante. Ditambah lagi, tahun ini Karim Benzema dipanggil kembali memperkuat Prancis setelah lama absen dari timnas karena permasalahan pribadinya. 

"Alasannya mereka sudah jadi juara Piala Dunia dan pemain yang tidak banyak berubah untuk Piala Eropa ini. Jadi mereka pasti lebih kompak dan solid," beber Rachmad, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Swedia, Ariel Gutierez: Regenerasi Bikin Beda

2. Jerman andalkan pemain-pemain muda

Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!Kai Havertz saat berseragam Timnas Jerman. (transfermarkt.com)

Begitupun, Jerman tetap merupakan negara raksasa yang selalu jadi favorit setiap turnamen. Hal itu disadari Rachmad bakal menyulitkan pasukan Didier Deschamps. Meskipun saat ini Der Panzer tengah regenerasi.

Beberapa pemain senior tersisa Manuel Neuer, Hummels, Gundogan, Thomas Muller dan Toni Kroos. Sisanya pemain-pemain muda seperti Rudiger, Gosens, Havertz, dan Gnabry yang menghiasi skuat Jerman.

"Mereka banyak diperkuat pemain muda sekarang. Kuat juga. Tapi Prancis pasti bisa mengatasinya. Kalau faktor tuan rumah saya pikir gak terlalu berpengaruh," bebernya.

3. Prancis diprediksi menang tipis

Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!Karim Benzema. (planetfootball.com)

Nah, bagaimana dengan skornya? Prancis bakal meraih kemenangan tipis kata mantan gelandang Persija, Bhayangkara FC dan Persib Bandung itu. "Kalau skornya, 1-0 untuk kemenangan Les Blues," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktif

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya