Comscore Tracker

Prediksi Italia vs Swiss, M Halim: Azzuri Lebih Percaya Diri

Kans Italia lolos dari grup

Medan, IDN Times - Kemenangan Italia atas Turki di Stadio Olimpico, Roma, pada laga perdana grup A Piala Eropa 2020 membuat Gli Azzuri diperhitungkan untuk menjadi favorit juara. Kini mereka ditunggu Swiss pada laga lanjutan grup A.

Seperti apa prediksi duel Italia kontra Swiss dari pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim? Yuk, kita simak analisisnya.

1. Italia lebih percaya diri untuk menang

Prediksi Italia vs Swiss, M Halim: Azzuri Lebih Percaya DiriPesepak bola Italia Lorenzo Insigne (kanan) melakukan celebras denna rekannya Jorginho setelah mencetak bol ke gawang Turki dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Mike Hewitt

Halim mengunggulkan Italia bisa memenangkan duel keduanya. Kemenangan akan membuat mereka di atas angin untuk lolos dari fase grup.

"Saya pasti mengunggulkan Italia. Saya yakin akan mempertahankan the winning team-nya. Apalagi Italia lebih menyerang saat ini," kata Halim, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktif

2. Italia akan pertahankan the winning team

Prediksi Italia vs Swiss, M Halim: Azzuri Lebih Percaya DiriPesepak bola Italia Domenico Berardi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Turki Caglar Soyuncu dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Andrew Medichini

Italia kemungkinan akan menurunkan trio Berardi, Immobile dan Insigne. Ketajaman Immobile dan Insigne menjadi garansi lini depan Italia akan merepotkan Swiss.

Mereka didukung Barella, Jorginho hingga Locatelli. "Selain itu yang terpenting lini belakang Italia juga kokoh dengan dua bek senior Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Kipernya Donnarumma juga kokoh di bawah mistar," tambah mantan kiper Persija dan Persebaya itu.

3. Swiss tetap menyulitkan, tapi bukan hambatan bagi Italia

Prediksi Italia vs Swiss, M Halim: Azzuri Lebih Percaya DiriFifa.com

Namun Swiss menurut Halim juga gak layak dianggap remeh. Swiss mengandalkan Xhaka, Freuler dan Rodriguez di tengah bersama Shaqiri. 

"Swiss pasti merepotkan Italia. Tapi saya yakin Italia mampu mengatasinya. Mereka punya mentalitas yang bagus. Skornya 2-0 untuk Italia," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya