Kantongi Dukungan, Mulyadi Segera Daftar Balon Ketum Asprov PSSI Sumut

Punya program untuk perbaikan sepak bola Sumut

Medan, IDN Times- Mulyadi Simatupang menunjukkan keseriusannya sebagai Bakal calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut. Mulyadi menjalin komunikasi intens dengan para insan sepak bola Sumatra Utara untuk menyamakan visi dan misi untuk perbaikan sepak bola Sumut. 

Mulyadi juga menjawab soal kabar dirinya berkoalisi dengan Benny Tomasoa, bakal Calon Ketum PSSI Sumut lainnya. 

"Kita punya visi misi memajukan sepak bola Sumatra Utara, namun kita (bersama Bennny Tomasoa) akan mendaftar masing-masing. Pada saat nanti sudah kongres, sudah mendaftar. Bisa saja terjadi kemungkinan. Bukan soal koalisi, tapi kita memang punya platform yang sama. Apapun bisa terjadi," kata Mulyadi, Jumat (4/3/2022).

1. Mulyadi mengaku serius dan mendapat dukungan dari klub-klub dan askab

Kantongi Dukungan, Mulyadi Segera Daftar Balon Ketum Asprov PSSI SumutManajer PSMS Mulyadi saat laga amal kenang Parlin Siagian (Dok.IDN Times/istimewa))

Manajer PSMS dua musim terakhir ini mengaku sudah siap mendaftar sebagai bakal calon ketum Asprov PSSI Sumut. "Di awal ini masing-masing mendaftar sebagai bakal calon ketua asprov. Saya siap maju sebagai calon ketua umum dan tentunya serius," katanya. 

Mulyadi mengatakan sejauh ini sudah melakukan upaya komunikasi dengan para calon voter. Tentu saja ia juga menyiapkan program-program jika nantinya terpilih memimpin Asprov PSSI Sumut. Termasuk pertemuan di Medan dengan perwakilan klub dan askab/askot, Jumat (4/3/2022).

"Saya menjalin komunikasi dengan insan sepak bola termasuk tokoh-tokoh sepak bola, pengamat, media, calon voter. Kita mendapat dukungan baik yang sifatnya lisan dan tertulis. Sudah ada menggalang dukungan. Hari ini kembali lagi mengerucutkan lagi visi misi kita berasal dari para calon voter yang kita tuangkan bersama sebagai calon visi misi," ucapnya. 

 

Baca Juga: Jika Bobby Pegang PSMS, Pengusaha Muda Sumut Siap Jadi Calon Investor

2. Bersama-sama mencari solusi untuk perbaikan sepak bola Sumut

Kantongi Dukungan, Mulyadi Segera Daftar Balon Ketum Asprov PSSI SumutManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Mulyadi mengaku mendapat masukan dari para klub-klub dan askab soal apa-apa saja yang harus diperbaiki untuk sepak bola Sumut. 

"Kita akan bersama-sama mencari solusi dengan melakukan upaya-upaya program yang tadi sudah sama-sama kita sepakati. Mereka sudah menceritakan kendala-kendala di dalam kemajuan sepak bola. Kita sudah menangkap dan sudah pemikirkan solusi yang kita tawarkan kepada teman-teman di daerah," tambahnya.

3. Modal pengalaman sebagai manajer PSMS

Kantongi Dukungan, Mulyadi Segera Daftar Balon Ketum Asprov PSSI SumutIDN Times/Hasudungan N

Mulyadi sejauh ini punya modal pengalaman memanajeri PSMS Medan. Dia menjadi manajer PSMS U-16 pada 2018, kemudian ditunjuk menjadi manajer tim senior PSMS sejak 2019 hingga saat ini. 

"Tiga tahun sebagai manajer mengurus tim sepak bola dan pernah sebagai pemain sepak bola sebelumnya tentu modal bagi saya untuk menjalankan roda organisasi nanti. Tapi tentunya saya butuh dukungan dari semua pihak," pungkasnya. 

Baca Juga: Pemko akan Renovasi Total Stadion Teladan Tahun Ini, Biaya Rp400 M

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya