Comscore Tracker

Ikut Kejuaraan di Penang, Kesempatan Karo United Uji Pemain

Hadapi tim dari Malaysia dan Nepal

Medan, IDN Times- Setelah sebulan menjalani pemusatan latihan di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Karo United turun ke Medan. Mereka berlatih untuk persiapan menghadapi kejuaraan internasional di Malaysia.

Laskar Simbisa, julukan Karo United akan bertarung di Kejohanan Tiga Penjuru Piala Tuan Yang Terutama (TYT) di Penang.

1. Karo United diundang mengikuti turnamen

Ikut Kejuaraan di Penang, Kesempatan Karo United Uji PemainKaro United memulai persiapan hadapi Liga 2 musim ini (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengatakan, Karo United mendapat undangan tampil di turnamen tersebut. Itu karena status Karo United sebagai juara Liga 3 tahun lalu. 

"Jadi kita diundang ya, untuk ikut dikompetisi itu. Mainnya di Stadium Bandaraya Pulau Pinang, Malaysia dari 28 Juni hingga 2 Juli mendatang," katanya.

Adapun kompetisi ini bakal menyajikan pertarungan tiga tim dari tiga negara. Di antaranya Penang FC (Liga 2 Malaysia), Karo United (Liga 2 Indonesia), dan New Road Tim (Liga 1 Nepal).

Baca Juga: Termasuk Arema FC, Ini Lawan dan Jadwal Uji Coba PSMS di Jatim

2. Filosofi memenangkan setiap pertandingan

Ikut Kejuaraan di Penang, Kesempatan Karo United Uji PemainManajer Karo United, Josephine Sembiring (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal target di turnamen tersebut, menurutnya tak muluk-muluk. Apalagi memang tujuan Karo United datang ke Penang untuk menguji tim. 

"Kita punya filosofi memenangkan setiap pertandingan di dalam kompetisi apapun. Juara atau apapun itu merupakan bonus," kata Yosephine.

3. Karo United memang butuh uji coba berkelas internasional

Ikut Kejuaraan di Penang, Kesempatan Karo United Uji PemainKardinata Tarigan dan Aidun Sastra, dua pemain lama yang dipertahankan Karo United (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejauh ini, Karo United menurutnya membutuhkan sparing yang sepadan. Karo United baru menjalani uji coba menghadapi tim-tim lokal.

"Dan buat kita ini menjadi satu langkah yang baik ya, untuk menatap Liga 2 Nasional. Jadi buat kita ini kesempatan untuk uji coba ya, tapi kelasnya udah internasional ya," ucapnya.

Baca Juga: Ditahan Deltras, Putu Gede Akui PSMS Masih Banyak PR

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya