Comscore Tracker

Hari Ini Edy Rahmayadi Cup, PSMS Diuji Klub Liga Super Malaysia 

Boeung Ket FC hadapi Penang FA di sore hari

Medan, IDN Times - Turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup akan dibuka dengan Penang FA (Malaysia) melawan Boeung Ket FC (Kamboja) pukul 16.30 WIB di Stadion Teladan, Kamis (16/1). Laga selanjutnya mempertemukan tuan rumah PSMS melawan Felda United pukul 19.00 WIB.

Adapun pemenang masing-masing laga langsung bertemu di final yang berlangsung di Stadion Teladan, Sabtu (18/1) pukul 19.00 WIB. Laga tersebut sekaligus penutup sebelum laga perebutan tempat ketiga berlangsung di hari yang sama pada pukul 16.30 WIB.

Empat tim yang akan bertanding pun siap menghadapi turnamen pra-musim tersebut. Begini persiapan dan target masing-masing tim.

1. PSMS siap persembahkan yang terbaik, tapi targetnya bukan juara

Hari Ini Edy Rahmayadi Cup, PSMS Diuji Klub Liga Super Malaysia Empat kontestan Edy Rahmayadi Cup siap tempur hari ini (IDN Times/Hasudungan)

PSMS sebagai tuan rumah jelas tak ingin malu di markas sendiri. Namun, tim asuhan Philep Hansen ini justru tak berani memasang target juara.

"Target memang untuk membentuk kerangka tim untuk selanjutnya persiapan ke Liga 2 2020. Target utama jelas naik ke Liga 1 musim depan. Jadi saya fokus lihat tim dengan memantau pemain yang layak atau tidak," ucap Philep.

Sementara Manager PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, timnya siap mempersembahkan yang terbaik untuk publik Medan. Turnamen ini dijadikan sebagai ajang persiapan sebelum mengahdapi Liga 2 2020.

 

2. Felda United bawa 25 pemain, termasuk eks striker Timnas Singapura

Hari Ini Edy Rahmayadi Cup, PSMS Diuji Klub Liga Super Malaysia instagram/Feldaunited

Felda United merupakan pendatang baru di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia 2019. Makanya, turnamen ini dijadikan sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim 2020.

Platih Felda United, Nizam Zamin membawa 25 pemain termasuk lima pemain asing. Salah satu di antaranya eks striker Timnas Singapura, M Khairul Amri.

"Kami tidak pasang target di turnamen ini karena untuk persiapan sebelum liga bergulir. Kami hadir disini, untuk menikmati kejuaraan ini,” sebutnya.

Baca Juga: Datang ke Medan, Eks Striker Timnas Singapura Ini Gak Kenal PSMS

3. Boeung Ket FC asal Kamboja target juara Edy Rahmayadi Cup

Hari Ini Edy Rahmayadi Cup, PSMS Diuji Klub Liga Super Malaysia Empat kontestan Edy Rahmayadi Cup siap tempur hari ini (IDN Times/Hasudungan)

Boeung Ket FC tak ingin melewatkan turnamen ini begitu saja. Tim asuhan Mr Makara FE ini mengincar gelar juara.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Kami bawa beberapa pemain muda, juga lima pemain asing. Kami ingin berpartisipasi di turnamen ini dan ingin menunjukkan prestasi,” tekadnya.

4. Penang FA bawa pemain asal Brasil dan Korea

Hari Ini Edy Rahmayadi Cup, PSMS Diuji Klub Liga Super Malaysia Empat kontestan Edy Rahmayadi Cup siap tempur hari ini (IDN Times/Hasudungan)

Penang FA menjadikan turnamen ini untuk menyeleksi para pemain.

"Kami bawa 25 pemain, termasuk 4 pemain asing. Tiga dari Brasil dan satu dari Korea,” ucap Manajer Penang FA, Ong Eng Hua.

Baca Juga: Tolak Klub Liga 1, Kiper Timnas U-19 Ini Pilih Gabung PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya