Comscore Tracker

Diincar PSMS dan Barito, Kapten Timnas U-19 Masih Ingin ke Luar Negeri

David akui manajemen Barito datang ke Medan

Kehadiran David Maulana berlatih di markas PSMS, Stadion Kebun Bunga sejak dua pekan terakhir menarik perhatian. Kapten tim nasional U-19 itu pun diharapkan fans bisa menjadi salah satu penggawa PSMS musim 2021 ini.

Dengan kemampuannya gelandang belia ini diharapkan bisa mengangkat kembali klub kelahirannya. Apalagi David bukan orang asing bagi PSMS. Dia pernah memperkuat PSMS U-16 di Pro Elite Academy 2018 lalu.

"Tertarik sih, tertarik lah sama PSMS. Tapi ya untuk saat ini saya masih ingin bermain kalau bisa di luar," ujarnya, Selasa (9/2/2021).

1. Ada hasrat untuk menimba ilmu ke luar negeri

Diincar PSMS dan Barito, Kapten Timnas U-19 Masih Ingin ke Luar NegeriDavid Maulana saat berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

David yang memperkuat Garuda Select selama dua angkatan memang tertarik main di luar negeri. Dia sudah merasakan bagaimana berlatih di luar negeri bersama Garuda Select di bawah asuhan legenda Chelsea, Dennis Wise. Mulai dari Inggris dan Italia dijajalnya. Pun bersama timnas U-19 pemusatan latiahn di Kroasia hingga Spanyol.

Bahkan dua rekannya Brylian Aldama dan Bagus Kahfi sudah direkrut klub luar negeri. Brylian memperkuat klub Kroasia HNK Rijeka. Sementara Bagus baru saja resmi direkrut FC Ultrecht.

"Masih butuh waktu saja. Masih perlu dapat ilmu yang banyak dulu setelah itu baru kembali ke PSMS Medan," tambah pemain yang membawa timnas U-16 juara AFF ini.

Baca Juga: Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David Maulana

2. Barito sudah coba negosiasi lagi dengan David

Diincar PSMS dan Barito, Kapten Timnas U-19 Masih Ingin ke Luar NegeriIDN Times/istimewa

Tidak hanya PSMS yang menyatakan ketertarikannya. Barito Putra juga sudah mengutus orang untuk negosiasi langsung dengan Bagus di Medan. Memang selama dikontrak 2 tahun, belum sekalipun David memperkuat Laskar Antasari senior. Dia hanya sempat memperkuat Barito U-18.

"Iya mereka pernah datang. Bulan 12 (Desember 2020) lalu. Mereka bertemu orangtua saya langsung. Belum bisa jawab juga bagaimana ke depannya. Mungkin belum ketemu titik terangnya aja," kata pemain kelahiran 25 Februari itu. 

 

3. Manajemen PSMS berambisi membawa pulang David

Diincar PSMS dan Barito, Kapten Timnas U-19 Masih Ingin ke Luar NegeriManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Sementara itu Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang tak memungkiri, David adalah pemain yang dibutuhkan PSMS. 

"Saya pribadi sangat tertarik dengan David. Di samping pernah bersama saat di Pro Elite U-16 satu musim. Kita tahu bakatnya, tahun permainannya, ditambah ia ikut Timnas U-19. Ia bisa jadi salah satu aset PSMS," ucap Mulyadi.

"Jadi kita sudah tahu bakatnya. Kita tahu permainannya. Ditambah ikut timmas. Intinya tanggapan kami ada eks PSMS junior U-16 pro Elite ya kami senang. Karena memang dulu saat junior masih bersama PSMS," pungkasnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada Ketegasan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya