Daftar Pemain Lolos Seleksi Timnas U-17, U-20 Putra dan U-16 Putri

Seleksi digelar di Stadion TD Pardede 8 Maret lalu

Medan, IDN Times- Hasil seleksi tim nasional U-20 dan U-17 untuk putra dan timnas U-16 putri di Sumatra Utara akhirnya diumumkan. Seleksi yang digelar di Stadion TD Pardede, Jumat (8/4/2024) lalu ini meloloskan 14 nama untuk timnas putra dan putri kelompok usia tersebut.

Perinciannya 4 pemain untuk U-17 dan hanya 1 pemain untuk usia U-20. Sementara untuk pemain timnas putri U-16 meloloskan 9 pemain.

1. Pemain lolos U-17 dan U-20 putra

Daftar Pemain Lolos Seleksi Timnas U-17, U-20 Putra dan U-16 PutriAlifta Rizki, salah satu pemain lolos timnas U-17 region Sumbagut (dok.academy kwarta)

Muhamad Akmal Arifki dari Kisaran, Rafi Habibi Lubis dari Medan, Alifta Rizki dari Medan, Marcello dari Kampar Riau, Fahri Akbar dari Deli Serdang. Sebagai catatan Alifta Rizki dan M Akmal adalah pemain binaan Academy Kwarta.

Sedangkan satu nama dari U-20 adalah Aditya Ramadhan yang merupakan kiper muda PSMS Medan musim 2023/2024 lalu.

 

Baca Juga: Exco PSSI Tolak Arya Sinulingga Sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Sumut

2. Pemain lolos seleksi putri

Daftar Pemain Lolos Seleksi Timnas U-17, U-20 Putra dan U-16 PutriSeleksi timnas putri U-16 di Stadion TD Pardede (instagram/bolahita)

Sementara untuk 9 pemain putri yang lolos antara lain Oedaija Oshea Sarinah, Clareta Sihombing, Dinda Yosephine Manurung, Rajula Syam, Andini Syafina, Syifa Aulia Sabrina Nasution, Nadira Umaya, Nia Ramadhani Siregar dan Naila Nanda Sabilla.

 

3. Plt Ketum Asprov PSSI Sumut pemain bisa menembus timnas

Daftar Pemain Lolos Seleksi Timnas U-17, U-20 Putra dan U-16 PutriAnggota Exco PSSI Arya Sinulingga dalam acara Diskusi Turun Minum PSSI Pers. (Dok. PSSI Pers)

Sementara itu Plt Ketum Asprov PSSI Sumut Arya Sinulingga mengatakan dari ratusan peserta seleksi, nama-nama ini yang dianggap layak bersaing di tingkat nasional. Nantinya mereka akan bergabung dengan pemain lainnya.

Pengaruh tidak adanya kompetisi rutin di Sumut untuk U-20 juga membuat pemain yang memenuhi kriteria hanya 1.

"Dari hasil evaluasi U-20 yang diikuti 420 peserta hanya lolos 1 orang pemain. Hal ini disebabkan tidak adanya kompetisi yang baik di Sumatera Utara," ucap Arya Sinulingga.

"Sementara untuk U-17 dari 720 orang yg ikut seleksi, tim scouting mendapatkan ada 2 pemain nomor 9 yang punya potensi kedepannya dan punya peluang lolos seleksi tingkat nasional," pungkasnya.

Baca Juga: Rajawali Medan Gelar Ngabubuhoops, Ajak Komunitas Main Basket Bareng

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya