[BREAKING] Asprov Sumut Putuskan Tak Gelar Liga 3, Ini Alasannya

Piala Soeratin dan Piala Pertiwi juga gak diputar

Medan, IDN Times- Asprov PSSI Sumatra Utara memutuskan tak memutar kompetisi Liga 3 musim 2022/2023. Begitu juga dengan kompetisi usia dini Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13 serta Piala Pertiwi Sepak Bola Wanita dan Sepak Bola Pantai. 

Hal itu dituangkan dalam surat yang ditujukan kepada klub-klub anggota Asprov PSSI Sumut dan Askab maupun Askot PSSI tertanggal 3 Januari 2022. 

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Kodrat Shah itu dijelaskan jika hasil rapat eksekutif komite (Exco) Asprov PSSI Sumut pada 2 Januari 2022 memutuskan tidak menggelar kompetisi karena beberapa hal.

"Pertama adanya agenda kongres biasa dan kongre spemilihan pada Januari dan Februari 2023 yang akan datang. Kedua, rencana pelaksanaan kompetisi Liga 3 Nasional yang digelar 20 Februari 2023. Dekatnya agenda kongres biasa dan kongres pemilihan dengan kompetisi yang akan dilaksanakan," isi dalam surat tersebut.

"Maka berdasarkan hal tersebut di atas, Asprov PSSI Sumatra Utara memutuskan tidak memutar kompetisi Liga 3 tahun 2022 serta kompetisi usia dini Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13 serta Piala Pertiwi Sepak Bola Wanita dan Sepak Bola Pantai."

Sebelumnya beberapa klub-klub sudah menggelar persiapan Liga 3 dan Piala Soeratin. Namun setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu, kompetisi dihentikan untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Beberapa daerah memang sudah menuntaskan Liga 3 regional-nya seperti Bali, NTT dan Jawa Tengah.

Sementara selain Sumut, beberapa daerah juga memutuskan tak menggelar Liga 3. Seperti Jawa Timur.

Baca Juga: Kandang PSMS dan Karo United Dinilai Tim Risk Assesment Polri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya