Besok Seleksi Timnas U-17 di Medan, 1.000 Pendaftar Disaring Jadi 300

Seleksi digelar di Stadion Teladan Medan

Medan, IDN Times- Seleksi tim nasional Indonesia U-17 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu, 29 Juli 2023. Seleksi ini diikuti 300 pemain dari zona Sumatra Bagian Utara.

Mereka sebelumnya sudah melewati proses administrasi. Seleksi ini diikuti pemain dari Aceh, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

1. Awalnya ada 1.000 pendaftar

Besok Seleksi Timnas U-17 di Medan, 1.000 Pendaftar Disaring Jadi 300Seleksi timnas U-17 digelar di Stadion Teladan Medan (Dok.Istimewa)

Antusiasme cukup tinggi dari peserta yang mendaftar. Sejak pendaftaran pertama kali dibuka dalam hitungan hari mencapai 1000an peserta yang mendaftar.

Kemudian panitia melakukan seleksi administrasi dari formulir pendaftaran serta masukan dari tim pelatih sepakbola Sumatra Utara dan Dirtek Asprov PSSI Sumut. Akhirnya tersaring 300 nama.

Baca Juga: PSMS Nego Striker Asing di Jakarta, Bek Portugal Masih Tes Kesehatan

2. Diharapkan pemain Sumut ada yang menembus skuat Piala Dunia U-17

Besok Seleksi Timnas U-17 di Medan, 1.000 Pendaftar Disaring Jadi 300Manajer Sada Sumut Yosephine Sembiring (Dok.Istimewa)

Manajer Sada Sumut Yosephine Sembiring berharap dari para pemain yang seleksi di Stadion Teladan nanti, ada yang berhasil menembus skuat Piala Dunia.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua peserta yang sudah mendaftar seleksi timnas U17 di Medan. Proses seleksi tidaklah mudah, tetapi kami yakin bahwa para pemain yang berhasil lolos ini memiliki potensi besar untuk bermain di Piala Dunia U-17 bersama Indonesia," ujar Yosephine Sembiring.

3. Bima Sakti dan Budi Sudarsono turun langsung

Besok Seleksi Timnas U-17 di Medan, 1.000 Pendaftar Disaring Jadi 300TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Dari daftar 300 pemain yang akan mengikuti seleksi terpantau dari sejumlah tim dan akademi sepak bola di Sumut. Seperti dari PSMS U-17, PSDS, PPLP Sumut, Academy Kwarta, dan lainnya. 

Sebelumnya  Sada Sumut dipercaya oleh PSSI sebagai penyelenggara seleksi Timnas U-17 di Medan bekerja sama dengan Asprov PSSI Sumut. Seleksi akan dipantau langsung pelatih kepala timnas U-17 Bima Sakti bersama asistennya Budi Sudarsono dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Baca Juga: Sudah 1.000 Pemain Mendaftar Seleksi Timnas U-17 di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya