TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lawan Madura United, Persiraja Banda Aceh Tanpa Dua Pemain Asing

Paulo Henrique masih cedera dan Shori Murata akumulasi kartu

Persiraja Banda Aceh (Foto: Official Persiraja Banda Aceh)

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi bakal menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021 pekan kesembilan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (27/10/2021).

Di konferensi pers secara virtual, pada Selasa (26/10/2021), kedua tim yang tidak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir ini pun saling mewaspadai dan berupaya untuk bisa meraih poin penuh di laga besok.

“Persiraja siap untuk pertandingan melawan Madura, besok,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

“Kita melakukan latihan khususnya melawan Persiraja ini serius. Pemain juga mempunyai motivasi yang tinggi dalam sesi latihan yang kita gelar,” kata Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga: IWF 2021: Udah Tahu? Ini Perbedaan SEO dan SEM dalam Penulisan Artikel

1. Persiraja bermain tanpa tiga pemain inti menghadapi Madura United

Persiraja saat melakukan sesi foto tim sebelum pertandingan. (Dok. Persiraja).

Hendri menyampaikan, dalam laga menghadapi Madura United, timnya harus bermain tanpa tiga pemain inti. Dua di antaranya merupakan pemain asing, yakni Paulo Henrique yang masih mengalami cedera dan Shori Murata akumulasi kartu. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Muhammad Ikhsan.

“Tetapi saya sudah mempersiapkan pengganti-gantinya. Insyaallah apa yang kita rencanakan untuk besok, bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

2. Cedera yang dialami Paulo Henrique terbilang serius

Paulo Henrique, pemain Persiraja. (instagram.com/paulohenriique9)

Paulo Henrique yang mengalami cedera hamstring saat melawan Persita Tangerang, dikatakan Hendri, terbilang serius. Pemulihan penyerang asing asal Brazil ini diakui pelatih kelahiran Sumatra Barat itu, jauh dari perkiraannya.

“Saya pikir --cedera-- hamstring-nya serius. Kemarin saya tanya dia, dan dia coba. Ketika saya masukan dalam satu sesi latihan ternyata belum bisa,” kata pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

3. Madura United tidak ingin menyepelekan Persiraja

Pesepakbola Bhayangkara FC Renan Silva (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Bayu Gatra (kiri). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Sementara itu, Madura United tidak ingin memandang Persiraja sebagai tim yang mudah dikalahkan. Tim asal Madura ini masih menganggap Laskar Rencong --julukan Persiraja-- sebagai salah satu tim kuat dalam Liga 1.

Sebab, lawan mereka dalam laga besok diakui bagus karena mampu mengimbangi gaya permainan klub papan atas meski terbilang masih baru dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

“Persiraja tetap kita anggap sebagai satu tim yang menurut saya kuat, karena mereka mampu memberikan perlawanan terhadap tim-tim yang kita tahu mereka selalu berada di level papan atas. Oleh karena besok kita akan berusaha poin penuh,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Liga 3 Sumut Kick Off 7 November, Ini Pembagian Grupnya 

Berita Terkini Lainnya