Profil Carlos Lomba, Pemain Asing yang Dirumorkan ke PSMS Medan

Manajer akui ada pemain asal Portugal yang akan trial

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengeluarkan sinyal akan mulai merekrut pemain asing untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Rumor mulai muncul ke publik soal nama pemain asing yang merapat. 

Salah satunya Carlos Lomba. Pemain ini berkewarganegaraan Portugal dan disebutkan saat ini akan menjalani trial di PSMS Medan. 

1. Manajer akui ada pemain asal Portugal yang akan trial

Profil Carlos Lomba, Pemain Asing yang Dirumorkan ke PSMS MedanManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang belum membeberkan nama pemain asing yang akan trial. Namun dia mengakui ada bek asal Portugal yang merapat.

"Sudah ada yang hadir pemain asing dari Portugal, (posisi) stoper," kata Mulyadi usai uji coba, Sabtu (22/7/2023) lalu.

Namun dia mengatakan akan mengecek riwayat kesehatannya dulu, termasuk cedera. "Harus cek kesehatannya baru kita turunkan di trial. Harganya sudah lumayan," tambah Mulyadi.

Baca Juga: PSMS Medan Butuh Target Man, Pekan Ini Berburu Striker Asing

2. Awal karier di Liga Portugal dan pernah masuk skuat timnas Portugal U-19

Profil Carlos Lomba, Pemain Asing yang Dirumorkan ke PSMS MedanCarlos Lomba, pemain asing yang dirumorkan ke PSMS (instagram/carloslomba)

Lomba diketahui bernama lengkap Carlos Alberto Silva Lomba. Dia kelahiran 22 Mei 1992. Lomba lahir di Braga, Portugal dan kini berusia 31 tahun. Dia berpostur 184 cm dan berposisi sebagai bek tengah.

Dari data di transfer markt, kontraknya baru saja berakhir 1 Juni 2023 di klub asal Lebanon, Alkhaa Al-Ahly SC. Kariernya banyak dihabiskan di Liga Portugal, Yunani hingga Lebanon.

Dia mengawalinya di Braga U-15, U-17 hingga U-19 sebelum hijrah ke klub Liga Portugal, Vilaverdense. Dari situ dia pindah ke Vianense, Oliv Hospital, Pinhalnovense hingga Cacadores. Dia pernah menjadi bagian dari pemain timnas Portugal U-19.

3. Sempat gabung ke Liga Yunani sebelum kembali ke Lebanon

Profil Carlos Lomba, Pemain Asing yang Dirumorkan ke PSMS MedanCarlos Lomba, pemain asing yang dirumorkan ke PSMS (instagram/carloslomba)

Dia pertama keluar dari Portugal tahun 2019 dengan bergabung dengan Akhaa Alahly pada 2019. Hanya semusim dia menjajal Liga Yunani APS Zakynthos dan Almopos. Sempat tanpa klub, Lomba kembali lagi ke Alkhaa Al-Ahly Lebanon.

Musim lalu di Lebanon Premier League, Carlos Lomba turun 12 kali dan mencetak 3 gol. Dia juga diganjar 1 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Baca Juga: Uji Coba Pesta Gol, PSMS Medan Masih Banyak PR Hadapi Liga 2 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya