Uji Coba Pesta Gol, PSMS Medan Masih Banyak PR Hadapi Liga 2 

PSMS langsung turunkan 2 pemain anyarnya

Medan, IDN Times- PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion TD Pardede Medan, Sabtu (22/7/2023) sore untuk persiapan Liga 2 musim 2023/2024. Hasilnya Ayam Kinantan meraih kemenangan 6-0.

Gol kemenangan PSMS diciptakan Rachmad Hidayat menit ke-33 dan 60, Azis Hutagalung menit ke-40, Rahmat Ilahi menit ke-44, dan Nico Malau menit ke-68 dan 72.

1. Dua pemain anyar langsung diturunkan

Uji Coba Pesta Gol, PSMS Medan Masih Banyak PR Hadapi Liga 2 Duel uji cpba PSMS kontra Putra Buana di Stadion TD Pardede, Sabtu (22/7/2023) (Dok.Istimewa)

Pada laga itu Ridwan Saragih langsung menurunkan 2 pemain baru yang direkrut pekan ini. Mereka adalah Junius Bate di pos bek kiri dan Defri Rizki di posisi sayap.

Defri diketahui baru menjalani satu sesi latihan. Pelatih kepala PSMS Ridwan Saragih mengatakan mengapresiasi para pemainnya. Terutama saat melakukan transisi. Dia juga melihat kondisi fisik pemainnya setelah tiga pekan pemusatan tlihan.

"Ujicoba ini bukan masalah menang atau kalah ataupun hasil. Yang penting melihat bagaimana anak-anak saat menyerang, saat bertahan, dan saat transisi," kata Ridwan.

Baca Juga: PSMS Umumkan 3 Pemain Baru, Ada Eks Rans FC dan Persiraja

2. Apresiasi tidak hanya untuk lini depan

Uji Coba Pesta Gol, PSMS Medan Masih Banyak PR Hadapi Liga 2 Duel uji cpba PSMS kontra Putra Buana di Stadion TD Pardede, Sabtu (22/7/2023) (Dok.Istimewa)

Ridwan mengatakan, dari uji coba ini dia akan mengevaluasi fisik dan taktikal pemain.

"Dan dari ujicoba kedua ini saya coba evaluasi, baik secara fisik maupun karakter bermain dan ketiga secara taktikal," ujar Saragih.

"Tak hanya pemain depan, pastinya saya apresiasi kerja keras semua pemain. Karena terciptanya gol-gol tersebut prosesnya juga dari bawah, lalu di tengah dan finis di depan," tambahnya. 

3. Manajer PSMS sebut masih banyak PR

Uji Coba Pesta Gol, PSMS Medan Masih Banyak PR Hadapi Liga 2 Duel uji coba PSMS kontra Putra Buana di Stadion TD Pardede, Sabtu (22/7/2023) (Dok.Istimewa)

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan usai melihat tim ini ia melihat masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan sebelum kompetisi dimulai awal September nanti.

"Ini bukan soal hasil akhir, tapi laga ini penting untuk menambah motivasi dan semangat mereka. Pastinya kami masih banyak PR sebelum kick-off Liga 2, terutama kami akan terus berupaya untuk menambah amunisi," ujar Mulyadi.

Baca Juga: Sore Ini PSMS Medan Uji Coba di Stadion TD Pardede, Debut Junius Bate

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya