Comscore Tracker

Liga 3 Sumut Kick Off 7 November, Ini Pembagian Grupnya 

Diikuti 38 klub dan dibagi 8 grup

Medan, IDN Times - Setelah lama dinantikan, kepastian kompetisi Liga 3 zona Sumatra Utara terjawab. Kompetisi kasta ketiga Indonesia ini akan kick off pada 7 November 2021. Kompetisi yang digelar Asprov PSSI Sumut ini diikuti 38 klub yang terbagi dalam 8 grup.

Hal ini diketahui setelah digelarnya manager meeting di Pusdiklat USU Medan, Senin (25/10/2021) sore. Pimpinan Manager Coordination Meeting, Yusuf Siregar meminta klub segera mendaftarkan pemainnya dan menuntaskan kewajiban administrasinya agar bisa berjalan lancar.

“Pertandingan digelar dua putaran. Klub-klub harus segera meenuhi registrasi mulai dari data pemain, pelatih tenaga medis yang sudah bersertifikat. Agar kompetisi gak mundur lagi," kata Yusuf Siregar.

1. Gunakan 8 stadion

Liga 3 Sumut Kick Off 7 November, Ini Pembagian Grupnya Seleksi PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Liga 3 Sumut akan menggunakan 8 stadion yang berlokasi di Medan, Deli Serdang, Rantau Prapat dan Sibuhuan. Stadion-stadion tersebut antara lain Grup A (Stadion TD Pardede Medan), Grub B (Kebun Bunga Medan), Grup C (Stadion Mini Pancing Medan), Grup D (Mancirim Deliserdang), Grup E (H Baharoeddin Siregar Lubukpakam), Grup F (USU Medan), Grup G (Bina Raga Rantauparapat) dan Grup H (Stadion Maduma Sibuhuan).

Baca Juga: Dua Pemain Academy Kwarta Dipanggil Seleksi Garuda Select

2. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai prokes

Liga 3 Sumut Kick Off 7 November, Ini Pembagian Grupnya Ilustrasi petugas medis melakukan rapid tes antigen COVID-19 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Asprov PSSI Sumut mewajibkan pemain harus memiliki surat tes kesehatan, dan setiap stadion yang digunakan harus menyediakan masker dan cek suhu. Jika terdapat cek suhu 37,5 derajat celcius tidak diperbolehkan masuk, terlebih pemain untuk ikut bertanding.

Pihak Asprov PSSI Sumut juga menegaskan jika klub yang melakukan protes dikenakan administrasi Rp1,5 juta, disusul dengan denda lainnya seperti kartu kuning, kartu merah dan akumulasi kartu bagi pemain, begitu juga denda bagi pelatih maupun ofisial.

3. Drawing lengkap Liga 3 2021

Liga 3 Sumut Kick Off 7 November, Ini Pembagian Grupnya IDN Times/Arifin Al Alamudi

Grup A: Batak United, Gumarang FC, Medan Utama, Patriot Medan, PS Keluarga USU
Grup B: Binjai United, Brimo Langkat, Bansar FC, PSKB Binjai, YOB Belawan
Grup C: PS Kwarta, Harjuna Putra, Paya Bakung United, Muspika FC, PSDS
Grup D: Agtanagana FC, Deli Serdang United, PS Sergai, Taruna Satria
Grup E: Batubara Bisa FC, Persesi, PSKTS, PSSA, Tanjungbalai United
Grup F: Karo United, PSG Simalungun, PSN FC, PSSD Dairi, Victory Dairi FC
Grup G: Poslab, PS Palas, Saba Bangunan United, Tapanuli Atletik, Toba FC

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya