TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditanduk Kabau Sirah, Sada Sumut Perpanjang Rekor Buruk Away

Sada Sumut tak pernah dapat poin di laga away

Penyerang Sada Sumut Hamzah Tito saat duel dengan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang (Dok.Abdi for IDN Times)

Medan, IDN Times- Asa Sada Sumut membawa pulang poin dari Padang pupus. Stadion H Agus Salim, Padang masih terlalu angker bagi tim tamu. Laskar Simbisa tumbang 1-2 dari Semen Padang, Jumat (13/10/2023) malam pada pekan ke-6 Liga 2 musim 2023/2024.

Padahal Sada Sumut sempat unggul 1-0 menit ke-15 lewat Faisal Ramadoni. Gol tercipta setelah Sada Sumut memanfaatkan serangan balik.

Berawal dari tendangan keras Aidun Sastra yang ditepis kiper Semen Padang Iqbal Bachtiar, bola muntah disambar Faisal. Gol membuat Sada Sumut percaya diri.

Semen Padang bereaksi cepat usai kebobolan. Hanya berselang enam menit, gantian gawang Sada Sumut yang bobol. Berawal dari tendangan sudut striker asing Semen Padang Ikechukwu Kenneth Ngwoke menanduk bola tanpa bisa dihalau Riahdo Januardi Purba, kiper Sada Sumut. Skor 1-1.

Gol itu mengembalikan kepercayaan diri Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Trio Kenneth, Roken dan Ahmad Ihwan didukung kreativitas Ocvian dan Dimas dari tengah.

Menit ke-25 petaka hadir untuk Sada Sumut. Mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti, Dimas Roni yang menjadi eksekutor sukses menggetarkan jala tim tamu. Itu menjadi gol terakhir di laga itu. Di babak kedua, kedua tim tak berhasil menambah gol. 

Dengan kekalahan ini Sada Sumut masih mengoleksi 4 poin dari 5 laga dan gagal beranjak dari posisi 5 klasemen. Bahkan, berpeluang turun karena jika PSDS memetik poin kontra Persiraja. Ini juga memerpanjang rekor buruk mereka saat tandang dengan 3 kekalahan alias nirpoin. Sebelumnya mereka kalah di laga tandang dari Sriwijaya FC (0-2), dan Persiraja (0-1).

Sementara Semen Padang kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin dari 5 laga. Kabau Sirah juga belum terkalahkan.

Baca Juga: Sada Sumut Tak Takut Meski Semen Padang di Puncak Klasemen

Berita Terkini Lainnya