Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persiraja untuk Putaran Kedua

Sengaja mendatangkan Ferdinand lebih cepat ke Persiraja

Banda Aceh, IDN Times - Ferdinand Alfred Sinaga atau Ferdinand Sinaga dipastikan bergabung dengan Persiraja Aceh untuk memperkuat Laskar Rencong di putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

"Benar, Ferdinand sudah sepakat untuk gabung dengan Persiraja. Dia akan tiba di Banda Aceh hari Jumat," kata Presiden Persiraja Aceh, Nazaruddin alias Dek Gam, dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10/2023).

1. Butuh pemain besar untuk mendongkrak Laskar Rencong

Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persiraja untuk Putaran KeduaPersiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Bergabungnya Ferdinand tentunya menambah amunisi baru di skuad klub yang memiliki slogan Lantak Laju tersebut. Selain itu, kehadiran penyerang kelahiran Bengkulu, 1988, tersebut menambah daftar nama mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Persiraja.

Dek Gam sendiri mengaku sengaja membawa sejumlah pemain yang memiliki pengalaman di Liga 1 maupun berlabel timnas untuk mendongkrak kualitas tim. Bahkan, masih ada pemain lain yang masuk dalam buruan transfer.

"Kita butuh pemain dengan nama-nama besar dan masih layak bermain memperkuat Persiraja. Kita sudah punya Andik, David Laly, Mokodompit," ujar Dek Gam.

"Lainnya akan kita tambah terus di putaran kedua untuk mendongkrak tim," imbuhnya.

Baca Juga: Intimidasi Wasit, Presiden Persiraja Diskors dan Didenda Komdis PSSI 

2. Sengaja mendatangkan Ferdinand lebih cepat ke Persiraja

Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persiraja untuk Putaran KeduaFerdinand Sinaga sedang merayakan gol saat PSM Makassar bertanding melawan Bali United di lanjutan Liga 1 2018, November 2018. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Ferdinand Sinaga terbilang cepat bergabung dengan Persiraja, padahal mantan penyerang Persebaya Surabaya itu baru bisa bergabung ketika putaran kedua. Dek Gam mengaku sengaja mendatangkan lebih cepat agar pemain berusia 35 tahun ini bisa beradaptasi dengan tim.

"Agar bisa beradaptasi dengan tim. Ketika transfer Liga 2 dibuka, mudah-mudahan dia sudah padu dengan skema Persiraja," ucap presiden Persiraja Aceh itu.

3. Masih memburu pemain lain untuk mewujudkan ambisi

Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persiraja untuk Putaran KeduaPresiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Meski telah merekrut Ferdinand Sinaga, namun Laskar Rencong masih terus berupaya untuk memburu pemain lain untuk menambah amunisi meraih ambisi menuju kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saat ini kita juga masih mencari pemain lain untuk memperkuat tim di putaran kedua. Pemain yang sekaliber Ferdinand," ujar Dek Gam.

Baca Juga: Persiraja Kena Denda Komdis PSSI Rp10 Juta Akibat Lemparan Botol

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya