Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu Ini

Debut perdana Ridwan hadapi PSMS pekan ini

Pekanbaru, IDN Times - Manajemen PSPS Riau buka suara soal alasan menunjuk Ridwan Saragih menjadi pelatih kepala menggantikan Jan Saragih. Mantan Pelatih PSMS itu  dipercaya bisa mengangkat Asykar Bertuah, julukan PSPS dari dasar klasemen grup 1 Liga 2 musim 2023/2024.

"Hari ini kami bersepakat mengumumkan untuk bekerjasama dengan coach Ridwan Saragih sebagai Head Coach PSPS Riau yang baru," ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Rabu (11/10/2023).

Diketahui, Ridwan Saragih sebelum melatih skuad PSMS Medan. Ia mengundurkan diri dari posisi pelatih setelah manajemen PSMS Medan menyampaikan telah menunjuk Miftahudin Mukson sebagai pelatih baru.

Sedangkan pencopotan Jan Saragih sebagai pelatih, dikarenakan tidak pernah membawa kemenangan untuk PSPS Riau.

1. Ridwan Saragih sudah banyak kenal karakter pemain PSPS Riau

Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu IniCOO PSPS Riau Edward Riansyah (IDN Times/ Fanny Rizano)

Edward mengatakan, Ridwan Saragih sudah banyak mengenal karakter pemain PSPS Riau saat ini. Pasalnya, ia pernah bekerja sama dengan beberapa pemain PSPS Riau saat ini.

"Kami (manajemen) mempunyai beberapa alasan rasional mengenai Coach Ridwan. Karena beliau sudah banyak mengenal karakter pemain yang ada di PSPS saat ini. Dia pernah bekerjasama dengan Ilham Fathoni, Yudi Aditya, Afiful Huda, Elinasoka dan beberapa pemain lainnya," kata Edward.

Hal tersebut, dilanjutkannya, menjadi modal Ridwan Saragih untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

"Tentunya ini menjadi modal awal coach Ridwan supaya bisa dengan cepat beradaptasi tanpa harus meraba-raba bagaimana komposisi dan kekuatan pemain PSPS saat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke Saragih

2. Ridwan Saragih diyakini bisa bertindak cepat menjelang lawan PSMS Medan

Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu IniPelatih PSMS Ridwan Saragih saat launching skuat PSMS, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Diterangkan Edward, Ridwan Saragih juga dinilai sudah mengetahui semua kekuatan dan kekurangan semua tim yang ada di group bersama PSPS Riau saat ini. Tidak hanya itu, Ridwan Saragih juga dinilai mempunyai semangat dan antusiasme menerima tantangan untuk mengangkat tim PSPS Riau saat ini.

"Coach Ridwan tentunya sudah sangat banyak tahu kekuatan dan kekurangan tim lain yang se-grup dengan PSPS Riau. Beliau juga kami lihat bersemangat untuk mengangkat tim yang kita cintai ini," terangnya.

Di samping itu, pihaknya berharap kepada Ridwan Saragih untuk segera beradaptasi dan membangkitkan mental seluruh pemain dan meramu strategi terbaiknya untuk PSPS Riau menjelang lawan PSMS Medan, Minggu (11/10/2023).

"Yang tidak bisa kami kesampingkan adalah jangka pendek pertandingan PSPS pekan ini. Keberadaan Coach Ridwan ini mungkin akan lebih cepat mengambil tindakan terkait pembentukan dan persiapan melawan PSMS Medan," harapnya.

"Karena kita ketahui bersama beliau merupakan eks head coach (PSMS Medan) yang berada di grup saat ini," sebutnya.

Diketahui, Ridwan Saragih merupakan sosok orang yang membentuk dan memilih pemain PSMS Medan saat ini.

3. Berharap menjadi titik balik PSPS Riau

Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu IniSkuad PSPS Riau saat foto bersama sebelum bertanding melawan Sriwijaya FC (IDN Times/ Fanny Rizano)

Edward juga berharap, dengan telah resminya Ridwan Saragih sebagai Head Coach PSPS Riau, akan menjadi titik balik kondisi saat ini.

"Harapan kita semua, ini menjadi ikhtiar kita untuk bisa menjadi titik balik kondisi PSPS saat ini," harapnya.

"Dan mohon supportnya untuk laga kandang pada Minggu (15/10/2023), agar hadir langsung mendukung tim kebanggaan kita, Asykar Bertuah," pungkasnya.

Baca Juga: PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih Kepala

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya