PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih Kepala

PSPS terpuruk di dasar klasemen

Pekanbaru, IDN Times - Manajemen Persatuan Sepak Bola Pekanbaru dan Sekitarnya (PSPS) Riau resmi mengakhiri kontrak kerjasama dengan Jan Saragih. Pelatih kepala PSPS itu dipecat dari jabatannya setelah menjalani pertandingan pekan ke lima pada Liga 2 Indonesia musim 2023/ 2024.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Ia juga meminta maaf kepada para supporter atau pendukung PSPS Riau, atas hasil yang didapat dalam empat pertandingan, dengan hasil yang tidak diharapkan.

"Saya selaku COO dan juga manager tim PSPS Riau meminta maaf atas hasil yang kita dapat dalam 4 pertandingan yang tidak kita harapkan ini," tuturnya.

"Kami sepakat bersama Coach Jan saragih untuk mengakhiri kontrak kerja ini. Kami juga berharap coach Jan Saragih bisa lebih baik lagi dalam karirnya serta tim kita PSPS Riau bisa bangkit dengan segera untuk sisa pertandingan ini. Semua pertandingan adalah final, mohon tetap dukung dan doakan PSPS Riau," sambung Edward Riansyah, Senin (9/10/2023).

1. Jelang lawan PSMS, Pelatih PSPS Riau sementara diisi oleh Basri.

PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih KepalaCOO PSPS Riau Edward Riansyah (IDN Times/ Fanny Rizano)

Saat ini, untuk sementara waktu, management PSPS Riau menunjuk Basri untuk memimpin sesi latihan para pemain atau skuat, menjelang pertandingan melawan Persatuan Sepakbola Medan dan Sekitarnya (PSMS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada pekan keenam tanggal 15 Oktober 2023. Basri sebelumnya merupakan Asisten Pelatih PSPS Riau.

"Pelatih yang baru sedang kami komunikasikan. Semoga segera ada pengganti dan menemui kata sepakat dan komit untuk bisa membawa PSPS bangkit dan berprestasi," terang Edward.

Baca Juga: Sada Sumut Tumbangkan PSDS 2-1 di Baharoeddin Siregar

2. Kalah telak dari Sriwijaya FC

PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih KepalaSkuad PSPS Riau saat foto bersama sebelum bertanding melawan Sriwijaya FC (IDN Times/ Fanny Rizano)

PSPS Riau pada Minggu (8/10/2023), bertandang ke Sriwijaya FC Kota Palembang, Provinsi Sumater Selatan (Sumsel). Pertandingan yang digelar di Stadion Jaka Baring itu, membuat PSPS Riau tak berkutik dan tidak membawa pulang poin.

PSPS Riau awalnya mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit 13 yang dicetak oleh Yudhi Aditya. Namun di menit 39 tim tuan rumah membalas gol yang dicetak oleh Habibi A Yusuf.

Hingga babak pertama usai, PSPS Riau masih mampu menahan Sriwijaya FC dengan score imbang 1-1. Dalam babak kedua, tim tuan rumah lebih mengungguli dengan mencetak 3 gol tambahan ke gawang PSPS Riau.

Pemain Sriwijaya FC Irwanto Bajo di menit 48 berhasil merobek gawang PSPS Riau yang dijaga oleh Erlangga Setyo. Di menit 56 pemain PSPS Riau bernama Rahmad Priadi berhasil menyamai kedudukan 2-2.

Namun di menit-menit akhir, gawang PSPS Riau berhasil dibobol lagi oleh pemain Sriwijaya FC Muhammad Rifqi di menit 89 dan pemain Rifaldi dimenit 90+5.

3. PSPS Riau terbenam di dasar klasmen

PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih KepalaKlasmen sementara Liga 2 Indonesia 2023/ 2024, PSPS Riau berada di dasar (IDN Times/ Fanny Rizano)

PSPS Riau hingga saat ini belum pernah merasakan kemenangan. Pascamelawan Sriwijaya FC, PSPS Riau masih belum berhasil mengantongi poin.

Dengan kekalahan melawan Sriwijaya FC, posisi PSPS Riau semakin terbenam di dasar klasemen, karena sudah mengantongi tiga kekalahan. Dimana, dalam empat pertandingan, PSPS Riau, hanya meraih satu hasil imbang tanpa pernah meraih kemenangan.

Baca Juga: Perkiraan Line Up dan Head to Head Semen Padang Vs PSMS 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya