Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke Saragih

Jan Saragih digantikan Ridwan Saragih

Medan, IDN Times- Usai mengakhiri kerja sama dengan Jan Saragih, PSPS Riau resmi menunjuk pelatih baru. Menariknya, sosok yang ditunjuk adalah Ridwan Saragih. Dia adalah mantan pelatih PSMS Medan.

Hal itu sudah diumumkan PSPS di akun instagram-nya. "Track record, integrity, commitment, challenges, capabilities, yes, we have choosen you! Welcome and good luck, Coach Ridwan Saragih," demikian pernyataan di akun instagram @pspsriau.

1. Ridwan Saragih sebelumnya mundur dari PSMS

Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke SaragihPelatih PSMS Ridwan Saragih saat launching skuat PSMS, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan Saragih sebelumnya mundur dari PSMS Medan. Itu setelah manajemen memutuskan mendatangkan pelatih baru Miftahudin Mukson. Ridwan mundur 4 hari jelang laga away kontra Semen Padang.

Saat mundur, Ridwan juga mengakui dirinya memang ditawari sejumlah klub Liga 1 maupun Liga 2. Namun saat itu dia memberi penolakan.

Baca Juga: Curi Satu Poin dari Semen Padang, Pelatih PSMS Belum Puas

2. Ridwan Saragih belum terkalahkan bersama PSMS

Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke SaragihPelatih PSMS Ridwan Saragih saat uji coba kontra PS Taruna Satria di Stadion Teladan Medan, Rabu (26/7/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan sebelumnya baru menangani PSMS di tiga laga. Di tangan Ridwan, PSMS meraih 1 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Diawali dengan hasil imbang 1-1 kontra Sada Sumut saat tandang, kemudian ditahan Persiraja 1-1 di kandang, serta kemenangan 3-1 atas PSDS di kandang.

3. PSPS saat ini terpuruk di dasar klasemen

Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke SaragihPelatih PSMS Ridwan Saragih saat memimpin PSMS bersua di Persiraja di Stadion Teladan Medan, pada laga Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Menjadi tugas berat bagi Ridwan Saragih untuk menangani PSPS. Apalagi PSPS saat ini menghuni dasar klasemen dengan koleksi 1 poin dari 4 laga. Asykar Bertuah belum pernah menang.

Bahkan ujian perdana Ridwan Saragih adalah menghadapi PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: PSPS Kalah Lagi, Jan Saragih Didepak dari Pelatih Kepala

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya