PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan Saragih

Ridwan sudah mengetahui komposisi tim PSMS

Medan, IDN Times- PSMS Medan mewaspadai kebangkitan PSPS Riau jelang pertemuan kedua tim pada laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu (15/10/2023). Apalagi PSPS baru menunjuk pelatih barunya, Ridwan Saragih yang baru saja mundur dari PSMS. 

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson mengatakan menghadapi duel ini dirinya akan menyiapkan taktikal berbeda karena Ridwan sudah tahu kedalaman skuatnya.

"Kami harus mewaspadai kebangkitan tim PSPS dengan adanya coach Ridwan Saragih. Dia yang tahu kedalaman skuat ini pasti juga akan membuat taktikal. Saya juga akan menyiapkan taktikal berbeda untuk menghadapi PSPS," ujar Miftahudin.

1. Targetkan tiga poin atas PSPS

PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan SaragihEkspresi striker PSPS Rocky usai gagal membobol gawang kiper PSDS Rafli Mahreza di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Minggu (17/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menghadapi PSPS yang merupakan penghuni dasar klasemen sementara grup 1, Miftahudin menargetkan bisa meraih kemenangan. Sebelumnya poin perdana diraihnya saat debut menangani PSMS kontra Semen Padang.

"Target kami tetap maksimal, kami mohon doa restunya. Kami semua, manajemen pelatih akan berjuang semaksimal mungkin demikian juga pemain. Saya mohon dukungan doa yang positif supaya tim ini memberikan pemberian terbaiknya," ucap pria 50 tahun itu.

Baca Juga: Pergantian Pelatih PSPS, Dari Saragih ke Saragih

2. Miftahudin evaluasi tim dengan menonton video pertandingan lawan Semen Padang

PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan SaragihDuel PSMS kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (9/10/2023) (instagram/official_psmsmedan)

Usai recovery training kemarin, Miftahudin menyiapkan latihan taktikal sore tadi. Berbekal video pertandingan kontra Semen Padang, eks pelatih interim Borneo FC itu akan memperbaiki kelemahan timnya.

"Banyak yang menjadi evaluasi, kita tadi sudah lihat video (pertandingan), ada hal positif, ada juga yang harus kita develop (kembangkan), positif dan positif min (minus). Artinya tim ini sudah progres, kita tinggal perhalus dan lebih didetailkan lagi," tambah Miftahudin.

3. Ridwan sudah pimpin latihan perdana bersama PSPS, Kamis (12/10/2023) sore

PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan SaragihPelatih PSMS Ridwan Saragih saat memimpin PSMS bersua di Persiraja di Stadion Teladan Medan, pada laga Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan diketahui baru diumumkan sebagai pelatih baru PSPS, Rabu (11/10/2023). Manajemen PSPS mengatakan Ridwan juga sudah pernah bekerja sama dengan sejumlah eks PSMS di PSPS.

"Kami (manajemen) mempunyai beberapa alasan rasional mengenai Coach Ridwan. Karena beliau sudah banyak mengenal karakter pemain yang ada di PSPS saat ini. Dia pernah bekerjasama dengan Ilham Fathoni, Yudi Aditya, Afiful Huda, Elinasoka dan beberapa pemain lainnya," kata Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah

Hal tersebut, dilanjutkannya, menjadi modal Ridwan Saragih untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Manajemen PSPS berharap Ridwan Saragih segera beradaptasi dan membangkitkan mental seluruh pemain dan meramu strategi terbaiknya kontra PSMS nanti.

"Yang tidak bisa kami kesampingkan adalah jangka pendek pertandingan PSPS pekan ini. Keberadaan Coach Ridwan ini mungkin akan lebih cepat mengambil tindakan terkait pembentukan dan persiapan melawan PSMS Medan," harapnya.

"Tentunya ini menjadi modal awal coach Ridwan supaya bisa dengan cepat beradaptasi tanpa harus meraba-raba bagaimana komposisi dan kekuatan pemain PSPS saat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya