Comscore Tracker

Adu Kemampuan, 169 Atlet Pelajar Berebut Piala Wali Kota Siantar

FK-GOR Siantar Gelar Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar

Pematangsiantar, IDN Times - Forum Komunikasi Guru-guru Olahraga (FK-GOR) Kota Pematangsiantar menggelar Pekan Olahraga Pelajar (POP). Dalam POP tersebut, diadakan pertandingan bola voli dan futsal memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar. 

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan Kota Pematang Siantar, baik di kancah nasional hingga internasional. 

1. POP diharapkan jauhkan pelajar dari narkoba

Adu Kemampuan, 169 Atlet Pelajar Berebut Piala Wali Kota SiantarWali Kota Siantar buka POP (Dok. Istimewa)

Hefriansyah yang saat membuka POP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Edi Nuah Saragih, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FK-GOR. Dengan adanya kegiatan tersebut pelajar dapat lebih meningkatkan prestasi dan memiliki wadah untuk berkarya di bidang olahraga, khususnya di bidang pendidikan.

"Jika para pelajar telah memiliki wadah untuk berkarya, tentunya mereka akan dapat mengembangkan bakatnya. Selain itu, mereka akan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran pelajar, dan hal negatif lainya," ujar Hefriansyah di Lapangan H. Adam Malik, Jumat (14/2 ).

Baca Juga: Pilkada Siantar 2020, 4 Balon Wali Kota Siantar Akan Daftar ke PDIP

2. Prestasi tanpa adanya kejujuran tidak berarti

Adu Kemampuan, 169 Atlet Pelajar Berebut Piala Wali Kota SiantarWali Kota Siantar buka POP (Dok. Istimewa)

FK-GOR, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi pelopor pendidikan berkarakter, yang dapat mempengaruhi para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja yang dapat merusak mental. Kompetisi ini juga dapat dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal. 

Suami dari Syahputri Hutabarat ini berpesan agar para pelajar, khususnya peserta POP untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Sebab prestasi tanpa adanya kejujuran tidak ada artinya. 

"Adanya kompetisi ini bukanlah untuk mencari kalah ataupun menang, melainkan untuk melatih adik-adik para pelajar agar memiliki jiwa sportivitas, daya saing, dan jujur karena Kota Pematangsiantar merupakan kota paling toleran. Maka dari itu, mari kita tunjukkan Kota Pematangsiantar adalah kota yang Mantap, Maju, dan Jaya," pesannya.

3. POP diikuti 169 atlet putra dan putri

Adu Kemampuan, 169 Atlet Pelajar Berebut Piala Wali Kota SiantarWali Kota Siantar bersama atlet pelajar (Dok. Istimewa)

Ketua FK-GOR Hendri Edwin Tampubolon menjelaskan, POP merupakan kegiatan tahunan FK-GOR untuk menjalin silaturahmi antar pelajar. Tahun ini, kata dia merupakan tahun paling banyak diikuti atlet pelajar. 

"Pertandingan yang digelar untuk cabang olahraga bola voli tingkat SMP/SMA putra-putri yang digelar di lapangan sekolah Advent Simpang Rami," sebutnya.

Sedangkan futsal untuk tingkat SD putra, SMP putri, dan SMA/SMK putri digelar di Lapangan Sekolah Bintang Timur Jalan Laguboti Pematangsiantar. Sementara futsal putra tingkat SMP/SMA/SMK di Lapangan Rafam Jalan Teratai. 

Baca Juga: 6 Kebijakan Wali Kota Siantar yang Jadi Sorotan DPRD Siantar

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya