Comscore Tracker

Siang Ini! Jadwal dan Fakta Duel Greysia/Apriyani di Final Olimpiade

Ginting juga akan perebutkan perunggu sore nanti

Medan, IDN Times - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya harapan Indonesia meraih emas di Olimpiade 2020. Pasangan ganda putri ini akan berlaga di final melawan pasangan asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongok) di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Pertandingan akan digelar siang ini pukul 11.40 WIB. Indonesia harus merebut emas sekaligus menjaga tradisi dari sektor bulu tangkis yang terjaga sejak tahun 1992.

1. Dari head to head, Greysia/Apriyani kalah dominan dari Tiongkok

Siang Ini! Jadwal dan Fakta Duel Greysia/Apriyani di Final OlimpiadeGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Pertemuan ini tentu bukan yang pertama bagi ganda putri terbaik Indonesia ini. Mereka sudah bersua 9 kali sebelumnya.

Memang Greysia/Apriyani kalah dominan karena Chen/Jia mengoleksi enam kemenangan berbanding 3 kekalahan. Terakhir ajang BWF World Tour Finals 2019 jadi duel terakhr mereka. Saat itu Chen/Jia menang susah payah 17-21, 21-10 dan 21-16.

 

Baca Juga: Epic! 4 Fakta Lolosnya Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade

2. Dua kali kalahkan lawan yang lebih tinggi rankingnya, termasuk nomor 1 dunia

Siang Ini! Jadwal dan Fakta Duel Greysia/Apriyani di Final Olimpiadebwfworldchampionships.bwfbadminton.com

Namun sejauh ini Greysia/Apriyani cukup solid. Meski Chen/Jia berada di peringkat tiga dunia, atau lebih baik tiga peringkat, namun Greysia/Apriyani punya catatan bagus di Olimpiade.

Mereka tak pernah kalah alias 100 persen kemenangan di Olimpiade Tokyo. Mereka juga dua kali mengalahkan lawan yang peringkatnya di atas.

Mereka mengalahkan pasangan nomor satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak penyisihan grup yang mengantarkan mereka jadi juara grup. Mereka juga mengalahkan pasangan nomor 4 dunia Lee Sohee/Shin Seungchan di babak semi final.

 

3. Anthony Ginting akan berebut perunggu

Siang Ini! Jadwal dan Fakta Duel Greysia/Apriyani di Final OlimpiadeAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Selain Greysia/Apriyani, pada hari terakhir ini juga akan jadi pertarungan Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu.Ginting yang sebelumnya diharapkan meraih emas ganda putra tumbang dari Chen Long (Tiongkok) yang berstatus juara bertahan.

Sore ini pukul 18.00 WIB. Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon (Guatemala) yang pada babak 4 besar takluk dari Viktor Axelsen (Denmark).

Baca Juga: Sahabat Sejati! 9 Potret Kedekatan Agnez Mo dan Greysia Polii

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya